5 Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita

5 Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita

Manfaat daun sirih bagi wanita - Memang sudah lama sirih dijadikan sebagai obat tradisional.Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai manfaat dau

Manfaat daun sirih bagi wanita – Memang sudah lama sirih dijadikan sebagai obat tradisional.Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai manfaat daun sirih bagi wanita yang perlu Anda ketahui.

1. Mengobati keputihan

Keputihan adalah salah satu gangguan kesehatan pada organ intim yang seringkali dialami oleh kaum wanita. Penyebabnya beragam, bisa karena factor kebersihan, makanan atau penyakit. Jika dibiarkan maka keputihan tersebut akan menimbulkan masalah yang serius sehingga harus segera diatasi. Jika ingin dapatkan manfaat daun sirih bagi wanita untuk permasalahan keputihan, Anda bisa menyiapkan 10 helai daun sirih, 1 ruas bangle, 1 ruas kunyit dan 1 jari kulit batang krangean.

2. Mengatasi bau tidak sedap pada organ intim

Adanya jamur atau bakteri pada organ intim dapat menyebabkan bau tidak sedap. Seperti halnya keputihan, bau tidak sedap ini disebabkan oleh beberapa hal seperti malas mengganti celana dalam,karna organ intim terlalu lembab dan lain sebagainya.

3. Mencegah kehamilan

Beberapa wanita mungkin memilih untuk mencegah kehamilan (mengikuti program keluarga berencana) atau karena alasan lain. karna salah satu cara alami untuk mencegah kehamilan adalah dengan daun sirih.
Manfaat daun sirih bagi wanita untuk mencegah kehamilan ini bisa didapatkan dengan menyiapkan bahan seperti 1 buah nanas muda, 0 gram daun sirih, 1 buah jeruk nipis, 0 gram tape ketan hitam, 5 gram kayu rapet dan 5 gram jenitri.

4. Mengatasi haid yang terlalu banyak darah

Suatu kondisi bisa terjadi saat haid yaitu keluarnya darah yang berlebihan. Manfaat daun sirih bagi wanita kali ini adalah untuk mengatasi keluarnya darah yang berlebihan. Bahan yang digunakan untuk ramuan ini adalah 1 potong gambir, 3 lembar daun sirih dan 10 gram kunyit.

5. Mengobati gatal pada organ intim wanita

Manfaat daun sirih bagi wanita ini bisa didapatkan dengan mencampurkan rebusan daun sirih dan asam kawak. Bagi rebusan menjadi dua, pertama untuk diminum dan kedua untuk dibasuhkan di organ intim.

Itulah 5 manfaat daun sirih bagi wanita yang perlu Anda ketahui. Meski saat ini sudah banyak obat-obatan atau ramuan instan yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan organ intim namun tetap saja sirih menjadi bahan alami yang tidak menyebabkan efek samping.
(sukahise) semoga bermanfaat

Postingan oleh Raqi Fauzan & Dimas Ilham
(Siswa PKL SMK Wijaya Plus 2 Bogor)

COMMENTS