5 Manfaat Menakjubkan dari Daun Jambu Biji untuk Kesehatan Anda

5 Manfaat Menakjubkan dari Daun Jambu Biji untuk Kesehatan Anda

Di lansir dari WARTAKOTAlive.com Daun jambu biji dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan anda. Bahkan daun jambu biji dapat dijadikan berbaga

Di lansir dari WARTAKOTAlive.com Daun jambu biji dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan anda. Bahkan daun jambu biji dapat dijadikan berbagai obat penyembuhan penyakit.Daun Jambu segar kaya akan zat seperti vitamin C, Antioksidan, Flavonoid dan Anti-inflamasi.

Berikut adalah manfaat Daun Jambu Biji yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

1.Pengbatan Diabetes

Manfaat penggunaan daun jambu biji ini paling utama dapat meningkatkan pengendalian kadar gula darah. Daun jambu biji memiliki kecenderungan untuk menurunkan kadar gula darah tanpa meningkatkan produksi insulin.

2. Mengatasi Demam Berdarah Dengue

Memanfaatkan daun jambu biji dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam darah.Pasalnya, orang yang menderita demam berdarah akan mengalami penurunan trombosit yang membahayakan tubuh dan bisa berakibat kematian

3. Menurunkan Berat Badan

Daun jambu biji adalah penekan nafsu makan. Konsumsi daun-daun ini dalam bentuk yang diinginkan akan mengurangi nafsu makan yang menyebabkan penurunan berat badan.
Namun, harap perhatikan bahwa daun memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga ‘perut penuh’ dan memberi rasa kenyang.

4. Mengatasi Dingin

Daun jambu biji mengandung nutrisi tinggi seperti vitamin C dan Besi.Oleh karena itu, daun jambu biji membantu mengurangi produksi lendir dan penyebaran aktivitas mikroba. Daun jambu biji memiliki nilai obat yang tak terhitung.Selain faktor-faktor di atas,daun jambu biji juga baik untuk meningkatkan kesehatan jantung, melawan diare, dan mengendalikan diabetes. (Lifealth)

5. Mengurangi Kadar Kolestrol

Jambu biji juga kaya serat yang disebut Pektin yang menghilangkan dan mengeluarkan Kolesterol dari tubuh setelah bergabung dengan asam empedu di dalam tubuh.

Postingan Oleh Abizar M.s & M.Irnanda A.

(SISWA PKL SMK WIJAYA PLUS 2)

COMMENTS