9 Manfaat Menakjubkan Terong

9 Manfaat Menakjubkan Terong

Terong dikenal sebagai sayuran yang memiliki berbagai manfaat kesehatan unik, termasuk kemampuan untuk membantu membangun tulang yang kuat dan mencega

Terong dikenal sebagai sayuran yang memiliki berbagai manfaat kesehatan unik, termasuk kemampuan untuk membantu membangun tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis , mengurangi gejala anemia , dan meningkatkan kognisi. Ini meningkatkan kesehatan jantung dan melindungi sistem pencernaan. Terong juga baik untuk menurunkan berat badan , mengelola diabetes , mengurangi stres , melindungi bayi dari cacat lahir, dan bahkan mencegah kanker .

Apa Itu Terong?

Terong adalah buah – buahan , aslinya berasal dari anak benua India dan sekarang ditemukan di seluruh dunia dalam masakan yang berbeda. Di Inggris, mereka dikenal sebagai “terong”, dan juga disebut brinjal, melongene, dan guinea squash . Buah mengkilap ungu atau hitam ini dapat tumbuh lebih dari satu kaki panjangnya di varietas liar, meskipun mereka jauh lebih kecil di pertanian normal. Mereka mencapai Timur Tengah dan wilayah Mediterania sekitar 800 tahun yang lalu dan direferensikan di Inggris pada abad ke-16.

Ada sejumlah varietas yang digunakan di seluruh dunia, dan mereka termasuk dalam masakan dalam berbagai cara. Meskipun mereka adalah buah-buahan, terong biasa disebut “raja sayuran”, setidaknya di India , karena mereka adalah salah satu yang paling serbaguna dan fungsional makanan di gamut budaya. Mereka memiliki konsistensi tomat , dalam hal tekstur dan kepadatan dan merupakan tambahan yang sempurna untuk sup, rebusan, dan saus. Bagian terbaik tentang makanan ini adalah, mereka tidak hanya tambahan beraroma dan lezat untuk banyak makanan tetapi juga inklusi besar-besaran yang sehat yang dapat membantu Anda menjalani hidup yang lebih sehat.

Fakta Nutrisi  terong

Manfaat terung yang luar biasa dari kesehatan terutama berasal [ 1 ] dari kandungan vitamin , mineral, dan nutrisi mereka. Terong merupakan sumber yang kaya vitamin C , vitamin K , vitamin B6 , tiamin , niacin , magnesium , fosfor , tembaga , serat makanan , asam folat , kalium , dan mangan . Mereka juga mengandung hampir tidak ada kolesterol atau lemak jenuh.

Manfaat kesehatan terong termasuk yang berikut:

1. Bantuan dalam pencernaan

Terong, seperti sayuran lainnya, adalah sumber yang bagus [ 2 ] serat makanan, elemen penting dalam diet seimbang. Serat sangat penting untuk kesehatan gastrointestinal, serta untuk buang air besar secara teratur. Ini meratakan bangku Anda sehingga mereka melewati lebih mudah melalui saluran pencernaan, sementara juga merangsang gerak peristaltik, kontraksi otot-otot halus yang membantu makanan didorong keluar dari tubuh. Akhirnya, serat merangsang sekresi jus lambung yang memfasilitasi penyerapan nutrisi dan pengolahan makanan.

Serat juga telah dikaitkan dengan pengurangan penyakit jantung juga, karena menghilangkan beberapa kolesterol LDL yang buruk yang dapat menyumbat arteri dan vena, mengakibatkan aterosklerosis , serangan jantung, dan stroke.

2. Berat Badan

Karena terong mengandung sedikit lemak atau kolesterol, mereka adalah makanan yang sangat sehat untuk orang yang mencoba [ 3 ] untuk menurunkan berat badan atau mengatasi masalah obesitas. Serat juga sangat mengisi, yang menghambat pelepasan ghrelin, hormon yang memberitahu pikiran kita bahwa kita lapar lagi. Dengan mengisi dan mengurangi nafsu makan kita, kemungkinan makan berlebih sangat berkurang, sehingga upaya penurunan berat badan lebih berhasil.

3. Mencegah Kanker

Seiring dengan efek menguntungkan dari serat, terong juga merupakan sumber antioksidan yang hebat, salah satu garis pertahanan tubuh terbaik terhadap berbagai macam penyakit dan kondisi. Terong mengandung vitamin C, yang merupakan bagian kunci dari sistem kekebalan karena merangsang produksi dan aktivitas sel darah putih. Juga, terong mengandung mangan, yang merupakan antioksidan alami dan mineral penting.

Tubuh Anda dapat memperoleh manfaat dari nasunin dan asam klorogenik, dua antioksidan organik yang agak tidak biasa tetapi telah menunjukkan aktivitas penghambatan terhadap radikal bebas, serta kualitas antiviral dan antibakteri. Radikal bebas adalah produk sampingan dari metabolisme sel yang dapat menyerang sel-sel sehat dan mendekonstruksi DNA menjadi sel-sel karsinogenik yang potensial. Memiliki tingkat tinggi [ 4 ] antioksidan dalam tubuh Anda akan memastikan bahwa organ dilindungi dari infeksi berbahaya dan penyakit, termasuk kanker dan penyakit jantung.

Nasunin, yang merupakan antosianin, secara khusus dikaitkan dengan menghambat perilaku yang merusak di otak. Radikal bebas sebagian bertanggung jawab untuk degenerasi saraf dan munculnya penyakit Alzheimer dan demensia . Studi-studi terutama berfokus pada efek nasunin pada hewan, tetapi ini adalah berita yang sangat menggembirakan bagi mereka yang menderita gangguan kognitif.

4. Tingkatkan Kesehatan Tulang

Ada sejumlah manfaat untuk kesehatan tulang yang berasal dari terong, yang sangat baik untuk orang-orang yang berisiko tinggi mengalami degradasi tulang dan osteoporosis. Senyawa fenolik adalah apa yang memberi terong dan banyak buah lainnya warna unik mereka. Senyawa-senyawa ini juga telah dikaitkan dengan berkurangnya tanda-tanda [ 5 ] osteoporosis, tulang yang lebih kuat, dan peningkatan kepadatan mineral tulang. Terong juga memiliki sejumlah besar zat besi dan kalsium , yang merupakan bagian integral dari kesehatan tulang dan kekuatan keseluruhan. Akhirnya, jumlah potasium dalam terong membantu dalam penyerapan kalsium, membuat terong menjadi pendorong yang komprehensif dan sangat berguna untuk osteoporosis dan kesehatan tulang.

5. Mencegah Anemia

Kekurangan zat besi dapat sangat berbahaya bagi kesehatan secara keseluruhan, dan dapat bermanifestasi pada anemia. Anemia ditandai oleh sakit kepala dan migrain , kelelahan, kelemahan, depresi , dan kerusakan kognitif. Oleh karena itu, makan makanan tinggi zat besi dapat memerangi anemia, dan terong memiliki jumlah zat besi yang layak di dalamnya. Terong juga sangat kaya akan tembaga, komponen penting lainnya dari sel darah merah, seperti besi. Tanpa kedua mineral ini , jumlah sel darah merah dalam tubuh akan terus berkurang, karena mereka terus-menerus habis. Dengan sel darah merah yang sehat mengalir melalui pembuluh darah Anda, Anda akan melihat peningkatan energi dan kekuatan yang nyata, yang akan menghilangkan perasaan lelah atau stres.

6. Tingkatkan Fungsi Otak

Terong merupakan sumber phytonutrisi yang luar biasa, yang telah lama dikenal sebagai penguat untuk aktivitas kognitif dan kesehatan mental umum. Mereka tidak hanya bertahan melawan aktivitas radikal bebas dan menjaga tubuh dan otak Anda aman dari racun dan penyakit, tetapi mereka juga meningkatkan aliran darah ke otak. Dengan mengirimkan lebih banyak darah yang kaya oksigen ke otak, mereka menstimulasi jalur saraf untuk berkembang, meningkatkan kekuatan ingatan dan pemikiran analitik. Kalium dalam terong juga bertindak sebagai vasodilator dan penguat otak, jadi secara keseluruhan, mereka pasti harus disebut “makanan otak”.

7. Tingkatkan Kesehatan Jantung

Ada beberapa cara berbeda di mana terong menguntungkan [ 7 ] kesehatan jantung Anda, termasuk serat, yang telah disebutkan sebelumnya. Kedua, mereka telah dikenal untuk mengurangi keberadaan kolesterol “jahat” LDL dalam tubuh, dan merangsang penyerapan kolesterol HDL “baik”. Keseimbangan kolesterol dalam tubuh selalu berfluktuasi berdasarkan makanan yang kita makan, tetapi semakin banyak kolesterol HDL yang kita miliki, semakin baik. Mengurangi kolesterol LDL dapat mencegah serangan jantung, stroke, dan atherosclerosis. Akhirnya, bioflavonoid dalam terong sangat bagus untuk mengurangi tekanan darah, yang mengurangi ketegangan dan tekanan pada sistem kardiovaskular, sehingga sangat meningkatkan kesehatan dan daya tahan jantung Anda.

8. Kelola Diabetes

Karena kandungan seratnya yang tinggi dan jumlah karbohidrat larut yang rendah, terong merupakan makanan yang ideal untuk mengelola diabetes. Kualitas terong membuat mereka berguna sebagai pengatur glukosa dan aktivitas insulin di dalam tubuh. Ketika kadar insulin stabil, dan tubuh tidak mengalami penurunan drastis dan lonjakan dalam gula darah , sehingga efek samping diabetes yang berpotensi berbahaya dapat dihindari.

9. Mencegah Cacat Lahir

Terong merupakan sumber asam folat yang kaya, yang membuat camilan yang lezat dan berguna atau tambahan diet bagi wanita hamil. Folat adalah bagian penting dari diet apa pun, dan asam folat sangat bermanfaat bagi wanita hamil. Asam folat secara langsung melindungi bayi dari cacat tabung saraf, yang dapat bermanifestasi dalam beberapa cara. Oleh karena itu, selalu disarankan agar ibu hamil meningkatkan asupan asam folat mereka mengingat ketergantungan di dalam rahim mereka!

Perhatian : Terong merupakan bagian dari sayuran keluarga nightshade dan diketahui menyebabkan reaksi alergi yang parah. Namun, mereka tidak umum dalam hal menjadi alergen seperti tomat atau paprika, yang juga dianggap nightshade. Seperti halnya makanan baru dalam diet Anda, bicarakan dengan dokter Anda sebelum memakannya dalam jumlah besar dan perhatikan reaksi tubuh Anda, jika ada.

Kedua, ketika memasak terong, banyak orang membuat kesalahan dengan menggorengnya. Meskipun ini adalah cara yang lezat untuk memasak sayuran seperti terong, itu juga menetralkan sejumlah manfaat kesehatan dan dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan berdampak negatif pada kondisi jantung. Ketika Anda menggoreng terong, mereka menyerap banyak lemak, sedangkan memanggang terung akan menyimpan banyak nutrisi tanpa tambahan negatif seperti kelebihan lemak.

Selain itu, sayuran yang kuat dan ampuh ini adalah salah satu cara terbaik untuk menjamin kesehatan jangka panjang! dari www.organicfacts.net

COMMENTS