A3ROS Ijinkan Aku

Cinta selalu butuh kepastian. Inilah inti kisah yang diangkat band asal Medan, Sumatera Utara, A3ROS lewat single perdana mereka berjudul “Ijinkan Aku

Cinta selalu butuh kepastian. Inilah inti kisah yang diangkat band asal Medan, Sumatera Utara, A3ROS lewat single perdana mereka berjudul “Ijinkan Aku”. Masih mengusung  pop standar, band yang diawaki Sakti (vokal), Ocil (drum) dan Ryan (gitar), memaparkan perasaan hati seorang lelaki yang tidak mendapat kepastian cinta dari sang kekasih. Setiap saat, si lelaki berharap agar pujaan hatinya itu mau membalas perasaan cintanya. “Cinta kan sesuatu yang universal. Dengan lagu seperti ini, kita berharap dapat menyampaikan sesuatu dari hati kepada pendengar,” kata Ryan, gitaris band itu.

Single ciptaan Ryan ini sekaligus menjadi pembuka pintu bagi A3ROS memasuki industri musik Tanah Air. Kesempatan rekaman yang ditawarkan oleh NAGASWARA ini, dirasakan sebagai  berkah oleh para personil band yang berdiri sejak  14 Februari 2008 ini. Mengawali karier band mereka di kota Medan, para personil A3EROS tidak pernah mengira memiliki kesempatan untuk memperkenalkan musik mereka dengan dukungan penuh dari label sebesar NAGASWARA.

“Terus terang, sebagai band yang berasal dari daerah, kita tidak pernah berpikir lagu kita bisa diapresiasi oleh sebuah label. Makanya kesempatan ini akan kita manfaatkan sebaik mungkin,” ujar Ryan.

Sebelum memutuskan memakai nama A3ROS, band ini lebih dulu dikenal dengan nama AZORES. Hampir sama dengan nama awalnya, A3ROS pun terbagi atas tiga makna. Huruf “A” yang merupakan huruf awal dalam alfabet, juga dimaknai sebagai awal bagi segala sesuatu. Sementara huruf “E” yang ditulis terbalik dengan angka “3”, melambangkan tiga personil band itu. Terakhir, “ROS” adalah singkatan nama tiga personilnya.

Hingga saat ini, para personil A3ROS masih tercatat sebagai mahasiswa di tiga universitas berbeda di kota Medan. Namun karena keinginan yang besar untuk mengembangkan musik mereka, para personilnya memilih vakum dari kegiatan kampus dan konsentrasi dengan band mereka. Yang menarik dari band ini adalah kemampuan para personilnya dalam memainkan alat musik atau bernyanyi.

“Ini yang kita harapkan jadi kelebihan A3ROS. Warna musik kita Melayu bukan, pop juga bukan. Terserah bagaimana orang menilai musik kita,” ujar Sakti, vokalis band itu. *** PR

COMMENTS