Ady Single Baru 2011 “Cantik”

Hampir setahun tak terdengar beritanya, awal tahun 2011 ini, Ady (mantan vokalis band Naff), kembali merilis album solonya yang berjudul “It’s Me and

Hampir setahun tak terdengar beritanya, awal tahun 2011 ini, Ady (mantan vokalis band Naff), kembali merilis album solonya yang berjudul “It’s Me and My Soul”.  Bernaung di bawah label NAGASWARA, Ady kemudian melempar single “Cantik” sebagai nomor jagoannya. Kehadiran single ini  menjadi penawar bagi para penggemar Ady yang sudah lama menunggu karya penyanyi bersuara khas itu. Menarik disimak, lewat single ini juga, Ady mampu menunjukkan kepiawaiannya untuk lepas dari konsep vokalis band menjadi seorang solois.

“Alhamdulillah, sekarang saya merasa lebih bebas, jauh lebih rileks, dan mudah-mudahan lewat single dan album ini saya bisa memberikan sesuatu yang lebih,” harap Ady yang merekam semua lagunya di 2Bintang Studio miliknya di Bandung, Jawa Barat.

Selain sebagai vokalis band, nama Ady dikenal berkat karya-karyanya seperti “Bila Kau Jatuh Cinta”, “ANG”, “Tak Seindah Cinta Yang Semestinya”, “Kau Masih Kekasihku”, “Terendap Laraku”, “Bila Nanti Kau Milikku”,  dan “Akhirnya Kumenemukanmu”. Namun, berbeda dengan pengerjaan lagu-lagu tersebut yang lebih kolektif, di album terbarunya ini, Ady terjun secara lengkap sebagai pencipta lagu, music director dan produser.

“Tantangan terberat bagi saya adalah bagaimana membuat lagu-lagu dalam album ini jauh lebih bagus dari yang sudah-sudah,” kata Ady.

Sejak terjun ke industri musik, nama Ady tak dapat dipisahkan dari band Naff. Sebagai front man band itu, Ady adalah pencitraan Naff lewat suara seraknya. Sayang, berbagai persoalan yang muncul di tubuh Naff membuat Ady hengkang. Merasa semua yang didapat dari musik telah cukup, Ady bahkan memutuskan untuk tidak lagi naik pangung dan berada di balik layar sebagai produser. Ternyata, “bara api” itu belum padam menurutnya.

“Apalagi kalau mendengar kekecewaan dari fans, sahabat dan keluarga menyangkut kep;utusan saya untuk berhenti,” kata Ady.

Semangat baru inilah yang kemudian membuat Ady merasa terlahir kembali dalam berkarya. Dia memahami bahwa kehadirannya sebagai musisi bukan lagi hanya untuk memenuhi harapan pribadi, melainkan harapan banyak orang. Semangat itu juga yang dia tularkan dalam semua lagu-lagunya di album “It’s Me and My Soul”. Tentu mudah dipahami alasan Ady memberi title tersebut di albumnya.

“Yah, secara keseluruhan lagu-lagu dalam album ini menggambarkan kejujuran dari jiwa saya. Inilah saya yang sebenarnya. Semoga bisa diterima dengan baik,” urainya. ***PR NAGASWARA

COMMENTS