Aishiteru Zivilia Pecahkan Rekor

Aishiteru Zivilia Pecahkan Rekor

Sejak awal terjun ke dunia nyanyi profesional, Zul Zivilia tidak pernah berpikir untuk membuat tiga buah lagu yang berjudul hampir sama (trilogy). Nam

Aishiteru Zivilia Pecahkan RekorSejak awal terjun ke dunia nyanyi profesional, Zul Zivilia tidak pernah berpikir untuk membuat tiga buah lagu yang berjudul hampir sama (trilogy). Namun, itulah yang dikerjakan Zul dan rekan-rekannya di Zivilia saat ini. Setelah melambung leawat single beraliran J-pop bertajuk “Aishiteru” (1), dan “Aishiteru 2”. Kini, di awal tahun 2013, Zivilia kembali dengan “Aishiteru 3”. Bagi Zivilia, “Aishiteru 3” menjadi penutup dari kisah  trilogy “Aishiteru” yang mereka perkenalkan.

Jika pada “Aishiteru” atau “Aishiteru “1 bercerita tentang “penantian kisah cinta jarak jauh”, dan “Aishiteru 2” bercerita soal “kegagalan  akhir penantian cinta”, maka “Aishiteru 3” menjadi ‘jawaban sesungguhnya” dari trilogy kisah “Aishiteru”. Lewat “Aishiteru 3”, Zivilia berbagi cerita tentang cinta yang berakhir bahagia (happy ending).

“Aishiteru 3” adalah konsistensi dari benang merah Zivilia dalam hal warna dan ciri bermusik. Sementara untuk kisah dalam lagu, “Aishiteru 3” menggambarkan jawaban akhir dari kisah cinta, yang sebelumnya berisikan penantian, pengkhianatan, dan akhirnya keberhasilan dalam menjalin hubungan cinta.

“Berhubungan dengan kata cinta, tentu tetap berisikan cemburu, curiga, marah, dan kesal tapi tetap cinta, intinya kalo dah cinta, mau ada masalah apapun, ujungnya ya tetap cinta” ungkap Zul.

Proses pengerjaan lagu yang  hanya memakan waktu 5 hari, mulai dari recording sampai mastering, merupakan wujud semangat  sekaligus harapan Zivilia untuk memulai melangkah sukses di awal tahun 2013 ini bersama NAGASWARA.

Zivilia, adalah band asal Kendari, Sulawesi Tenggara yang dibentuk oleh Zul selaku vokalis merangkap gitaris, serta Idham (bassis,), dan menyusul kemudian Obot di posisi drummer. Akhir tahun 2012 lalu, Zivilia telah mengumumkan penetapan Bayu, yang awalnya additional, menjadi personil tetap Zivilia di posisi keyboardis.

6 tahun Zul berada di Jepang  mempengaruhi warna musik pop Zivilia, termasuk lagu dan liriknya. “Aishiteru”, yang diambil dari istilah bahasa Jepang, merupakan fenomenal dan ledakan bagi Zivilia. 7 Award sepanjang 2010-2011 dihasilkan oleh lagu tersebut, termasuk penghargaan untuk 20 juta download RBT lagu ini.

“Aishiteru 2”, adalah cerita lanjutan dari Aishiteru,  yang berhubungan secara sambungan kisah yang ada di antara kedua lagu tersebut. Tahun 2012 lalu, dua lagu ini menghasilkan 3 penghargaan. “Best Song Request” pada SmarThone-NMA Awards 2012 yang diadakan di Hongkong, dan penghargaan di Planet Muzik Award 2012 Singapore untuk kategori “ Radio Hits of The Year” diapresiasikan untuk lagu “Aishiteru”. Serta “Top Trending Video” dari Google Youtube untuk Video Clip “Aishiteru 2”. www.nagaswara.co.id/(PR)

COMMENTS