Andrigo Berjuang Untuk Seni Budaya Nusantara

Andrigo Berjuang Untuk Seni Budaya Nusantara

Mempertahankan budaya Melayu yang notabene adalah kebudayaan Nusantara menjadi kewajiban bagi penyanyi asal Riau, Andrigo. Keperduliannya terhadap bud

Mempertahankan budaya Melayu yang notabene adalah kebudayaan Nusantara menjadi kewajiban bagi penyanyi asal Riau, Andrigo. Keperduliannya terhadap budaya leluhur sanagt besar sekali, terutama terhadap kebudayaan tanah kelahirannya Riau.

” Kegiatan yang Jelas dari 2012 saya bersama sanggar SEMENANJUNG RIAU Selalu berteater yang sering kita pertunjukan di TMII ataupun anjungan Riau… Bahkan kita sering tour ke berbagai daerah. Bahkan keliling kampus si DKI.. teater ini biasanya teater nusantara yang mengangkat cerita-cerita daerah… seperti lancang kuning, Batang Tuaka yang menjadi cerita yang sangat dikenal di masyarakat Sumatra khususnya Riau, ” ungkap Andrigo saat dihubungi NAGASWARA News, Senin (13-2-2017).

Selain kegiatan di komunitas Riau, Andrigo juga bergabung dengan perkumpulan Seni Budaya Nusantara. Dimana perkumpulan ini mengedepankan pelestarian seni budaya yang ada di Nusantara.

“Sampai sekarang Igo bergabung di Perkumpulan SENI BUDAYA NUSANTARA (SBN) . Dalam SBN ini tidak hanya teater tapi musik dan seni budaya lainya juga ikut tergabung di dalamnya, seperti campur sari, wayang dan lain-lain. Kita akan memulai pergerakan akhir bulan ini, semoga Seni Budaya Nusantara bisa kekal sampai anak cucu kita nanti, Amin,” pungkas Andrigo. www.nagaswara.co.id/ Tim NMC (Klik juga www.diberitain.com)

COMMENTS