ASEAN-USPTO Seminar di Bangkok Thailand

ASEAN-USPTO Seminar di Bangkok Thailand

Musik berperan terhadap perkembangan ekonomi kreatif digital, namun perkembangannya mengalami hambatan dan perlu segera ditangani.Industri musik sendi

ASEAN-USPTO Seminar di Bangkok ThailandMusik berperan terhadap perkembangan ekonomi kreatif digital, namun perkembangannya mengalami hambatan dan perlu segera ditangani.Industri musik sendiri sempat mengalami hantaman badai krisis ketika teknologi digital semakin diminati masyarakat.Belum lagi semakin mudahnya aktivitas pembajakan yang menekan pelaku industri musik sendiri.

“Pembajakkan bukan lagi ditangani secara konvensional itu sudah berlalu.Teknologi juga tidak bisa ditahan perkembangannya yang terpenting bagaimana mengendalikan industri ini untuk terus hidup dan berkembang,” ucap Rahayu Kertawiguna CEO Nagaswara.

Jika dilihat Industri musik secara global  berada pada jalur pemulihan.Karena peran dari layanan musik digital berlisensi dan perluasan dari pasar lokal ke pasar baru internasional. Rekaman musik juga membantu mendorong ekonomi digital yang lebih luas.

“Banyak hal baru yang didapat dari ASEAN-USPTO Seminar on Digital Copyright & Collective Management di Thailand kemarin.pemulihan industri musik perlu terlaksana di Indonesia dengan reinkarnasi.juga kesamaan visi para pelaku industri musik menuju lebih baik,” pungkas CEO Nagaswara.www.nagaswara.co.id/Ary

COMMENTS