BARON SOLMATES

Nagaswara sendiri melempar single ini bertepatan dengan hadirnya bulan Ramadhan 2010. Namun, benarkah single secara utuh disajikan Baron Soulmate seba

Nagaswara sendiri melempar single ini bertepatan dengan hadirnya bulan Ramadhan 2010. Namun, benarkah single secara utuh disajikan Baron Soulmate sebagai sebuah single religi? Jika disimak, “Bertahan” sesungguhnya tidak menceritakan secara detil tentang persoalan manusia dengan Sang Khalik seperti umumnya single religi. Meski demikian, secara lirik, “Bertahan” berkisah soal ketetapan hati seorang manusia. Mungkin seperti itulah gambaran keyakinan kepada Tuhan.

“Kalau bicara cinta, itu kan luas. Single ini masuk-masuk saja kalau dihubungkan dengan rasa cinta kepada Tuhan. Ini yang membuat produser kita merasa pantas menjagokan single ini bertepatan dengan bulan Ramadhan tahun ini,” lanjut Baron.

Menyebut nama Baron Soulmates, tentu tak dapat dilepaskan dari nama Baron sebagai motor penggerak band itu. Sejak usia remaja, musik telah menjadi pilihan hidup lelaki dengan nama lengkap Arya Baron Suprayogi ini. Selain mengantongi berbagai penghargaan dalam dunia musik, terutama sebagai arangger dan gitaris, Baron juga dikenal sebagai musisi yang ikut membangun beberapa band besar di industri musik Indonesia. Dua di antaranya adalah band /rif dan GIGI.

Di tahun 2008, Baron membentuk Barons Soulmate dan sempat melepas album “Flying High” di bulan Agustus. Lewat formasi baru (Baron menempatkan Vikar sebagai vokalis, dan memilih Sara sebagai basis), band ini kemudian melengkapi namanya sebagai Baron Soulmate. Hingga saat ini, Baron tetap ringan tangan membantu pengerjaan musik berbagai band baru, termasuk band dengan nama besar seperti Wali, Radja dan lain-lain.

“Hidup bagi saya adalah terus berkarya dan melakukan inovasi dalam bermusik. Dan yang paling utama, saya selalu berharap agar karya-karya musik saya dapat dinikmati dengan baik,” kata jebolan Communication Arts, dari New York Institute of Technology, Amerika ini merendah.
(PR)

COMMENTS