Bayu Zivilia, Dangdut Banyak Tantangan

Bayu Zivilia, Dangdut Banyak Tantangan

Berangkat sebagai musisi pop, Bayu (Keyboardist) Zivilia, tak segan untuk terjun ke ranah musik dangdut.  Bayu pun baru saja memproduksi musik dangdut

Nagaswara Top 10 di Radio Grindulu 104.6 FM Pacitan Jawa Timur
Pengetahuan Alat Musik Gitar
Peranan,Fungsi & Keuntungan Radio

Bayu Zivilia, Dangdut Banyak TantanganBerangkat sebagai musisi pop, Bayu (Keyboardist) Zivilia, tak segan untuk terjun ke ranah musik dangdut.  Bayu pun baru saja memproduksi musik dangdut berjudul “KLOP” yang dinyanyikan oleh Dewi Octaviany. Single “KLOP” tersebut bergenre Dangdut Elektronik Dance Musik dan diramu sedikit dengan sentuhan musik Breakbeat.

“Dewi berani mencoba dancedhut, dan mau menerima tantangan untuk menyanyikan musik dangdut. Sebelumnya saya sering megang K-pop dan pop, tapi di lagu ‘KLOP’ ini musik dangdutnya masih kenceng dan lebih eksplore,” ungkap Bayu saat berkunjung ke NAGASWARA, Rabu (24/02).

Selain memproduksi single “KLOP” buat Dewi Octaviany, Bayu juga sibuk meneruskan project musik pop yang ia sebut dengan Duo Ceria.

“Aku jalani dua, pop dan dancedhut. Jadi selain Dewi, juga ada Duo Ceria dengan single pop,” terangnya.

Namun, karena tantangannya lebih besar di dangdut, Bayu lebih eksplore single “KLOP” yang memiliki sentuhan elektronik dance musik (EDM). “Dangdut lebih banyak tantangannya. Saya mencoba aransemen dangdutnya lebih ke tabla aja. Selebihnya ngga ada,” ucapnya.

Bayu menguraikan, dulu ia suka membuat sample bersama teman-teman kampus Fakultas Budaya yang mengerjakan musik-musik dengan alat tradisional.

“Jadi banyak library-nya,” tegas alumni Mahasiswa Universitas Indonesia.  wwww.nagaswara.co.id/ KimSadewa

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS