Begini Rasanya Kuliah di FKIP UHAMKA Jakarta

Begini Rasanya Kuliah di FKIP UHAMKA Jakarta

Suasana tempat kuliah adalah salah satu pertimbangan penting dalam memilih kampus di mana kita menempuh studi. Lalu, bagaimana rasanya kuliah di FKIP

Suasana tempat kuliah adalah salah satu pertimbangan penting dalam memilih kampus di mana kita menempuh studi. Lalu, bagaimana rasanya kuliah di FKIP UHAMKA?

Di sebuah fakultas keguruan, kamu akan berteman dengan orang-orang yang umumnya bercita-cita menjadi guru. Apa itu artinya?

Itu artinya kita berada di tengah-tengah komunitas orang yang secara umum punya kepribadian pendidik: baik, sopan, menjaga diri, peduli, jujur, santun, melayani dan tidak sombong. Terbayang kan nyamannya dikelilingi orang-orang dengan kepribadian seperti itu.

Nah, itu juga berarti, dengan kuliah di fakultas keguruan, kamu bisa membuat orang tuamu lebih merasa nyaman dengan pergaulan anaknya. Orang tua zaman now sangat mudah khawatir anaknya salah pergaulan. Berbahaya.

Di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UHAMKA, kamu bahkan dapat menjumpai suasana islami yang bisa membuat orang tuamu lebih jauh lagi dari kekhawatiran seperti itu.

Di UHAMKA, mahasiswanya dimanjakan dengan tempat-tempat ibadah yang dekat dan mudah diakses. Bahkan, di FKIP UHAMKA, di mana terletak Masjid Darul Ulum, yang merupakan masjid terbesar kampus ini, ada banyak pengajian yang dapat dengan mudah diikuti oleh mahasiswa, baik pagi, siang maupun petang, baik di hari kuliah ataupun hari libur.

Di FKIP UHAMKA juga terletak UHAMKA Dormitory, di mana mahasiswa bisa mendapatkan pelajaran lebih tentang kurikulum kehidupan. Di sini, para “santri” memperoleh pembinaan keagamaan dan keorganisasian secara lebih intensif.

Intinya, di FKIP UHAMKA, mahasiswa bisa mendapatkan wawasan, keterampilan dan pengalaman beragama dan bermasyarakat yang sangat memadai. FKIP UHAMKA ingin mencetak guru-guru yang tidak saja profesional namun sekaligus terampil beragama dan berakhlak mulia.

Di kampus yang unggul dan islami ini, wawasan keagamaan, yang moderat, komprehensif dan berkemajuan, tidak saja bisa diperoleh dari pengajian, namun juga pastinya dari perkuliahan. Ada mata kuliah keagamaan yang bervariasi di enam semester. Bahkan, tidak hanya mata kuliah keagamaan yang akan membuat hatimu adem, tapi juga tradisi tadarus dan tadabur Qur’an di mata kuliah umum yang dilakukan sesuai kebutuhan.

Keterampilan keagamaan di antaranya diperoleh dari pembinaan baca dan hafal Qur’an, pembinaan ibadah, pembinaan seni islami, praktik dakwah, dan praktik mengelola kegiatan sosial (amal). Di kampus ini pun kamu bisa meningkatkan kepercayaan diri untuk bisa cakap menjadi imam shalat, menjadi pengajar ngaji, menyampaikan kultum, berwirausaha dengan etos islami, mengorganisasi dakwah, berkesenian sesuai keadaban, hingga mempersiapkan kehidupan keluarga sakinah (😃).

Waah, banyak kan ya pilihan untuk kamu meraih sukses dalam hidup yang penuh makna bersama FKIP UHAMKA. Yaah, rasakanlah saja indahnya kuliah di FKIP UHAMKA.

Selamat bergabung di kampus yang mencerahkan, mencerdaskan, dan berkemajuan.

COMMENTS