Beginilah Cara Cewek Dan Cowok Mengahadapi Stress

Beginilah Cara Cewek Dan Cowok Mengahadapi Stress

NAGASWARFM - Setiap orang baik cowo atau cewek pernah merasakan tekanan batin, atau bekerja di bawah tekanan maka dari itu stress dapat dialami oleh c

Teman curhat yang baik gimanasih ?
KK Band Rilis 24 Jam Gak Masalah Menyambut Hari Musik Nasional
5 Cara Nulis Lagu Ala Pongki Barata

NAGASWARFM – Setiap orang baik cowo atau cewek pernah merasakan tekanan batin, atau bekerja di bawah tekanan maka dari itu stress dapat dialami oleh cowok dan cewek, tanpa mengenal sosial bahkan usia. Hanya saja tingkat ketahanan dan reaksi yang muncul dalam menghadapi stress berbeda-beda antara satu individu dengan yang lainya.

Cowok dan cewek akan berbeda dalam menangani Stress gara-gara fisik atau mental. Menurut Dr. Endang Mariani Rahayu, M.Si., beliau adalah pengamat psikologi sosial dan budaya, Cewek cenderung lebih mudah kena stress dibandingkan dengan Cowok.

Dr. Endang — “Meskipun perempuan lebih mudah stress dibanding pria, namun perempuan akan mengelola stress lebih baik daripada pria”.

Secara umum, baik perempuan maupun pria akan cenderung memilih berbagai kegiatan seperti membaca, mendengarkan musik, dan menonton televisi untuk mengelola stress mereka atas perilaku sehat.

Seperti yang dijelaskan oleh Dr. Endang, Cewek dan Cowok bakal memiliki cara atau aktivitas untuk melepaskan stress masing-masing.

Contoh, sebanyak 57% Cewek dan 34% Cowok memilih membaca untuk mengurangi stress. Kemudian, sebanyak 54% cewek memilih menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga dan Cowo hanya 39%.

Lalu, hanya 39% Cewek dibanding 43% Cowok yang membutuhkan lebih banyak uang ketika sedang mengalami stress.

Dr. Endang yang juga seorang peneliti dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini menambahkan, cewe akan lebih banyak mendapatkan bantuan dengan mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga, dan memungkinkan mereka untuk meningkatkan kemauan mereka, dibanding dengan cowok.

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS