Bubbles of Love, Album Anak Luar Biasa

Bubbles of Love, Album Anak Luar Biasa

Lagu anak - anak? Saat ini kita tidak lagi mendengarkan lagu anak-anak. Apalagi anak-anak yang melagukan lagu anak-anak seusia mereka. Pendek kata, an

Lagu anak – anak? Saat ini kita tidak lagi mendengarkan lagu anak-anak. Apalagi anak-anak yang melagukan lagu anak-anak seusia mereka. Pendek kata, anak-anak hanya dijadikan Obyek, bukan Subyek dari perkembangan industry musik Indonesia. Keprihatinan ini pula yang membuat NAGASWARA dengan bantuan musisi senior James F. Sundah dan penulis lirik dan lagu Lily Dawis merilis album anak-anak dalam bentuk musik, lirik dan ilustrasi edukatif  berjudul “Bubbles of  Love”.

“Album ini luar biasa. Saya merasa seperti menemukan  oase di padang pasir bagi dunia anak-anak saat ini,” ujar James F. Sundah saat dihubungi via telepon, Kamis (26/4).

Sebenarnya, album ini lahir dari pikiran sederhana seorang ibu bernama Lily Dawis tadi. Lily adalah ibu 2 orang putri, yang selalu bersenandung secara spontan setiap kali beraktivitas dengan anak-anaknya. Saat bangun tidur, memandikan, bermain hingga menidurkan anaknya, secara spontan Lily selalu bersenandung seakan memberi ketenangan kepada buah hatinya.

“Hanya itu yang saya rasakan setiap bersentuhan dengan anak-anak saya. Senandung saya tadi kemudian direkam oleh suami saya,” ujar Lily dalam satu kesempatan.

Atas bantuan James, 12 buah lagu Lily yang berbahasa Inggris dan 2 berbahasa Indonesia kemudian diperbaiki  musikalitasnya. Terhitung 2 tahun proyek ini diselesaikan. Maka jadilah sebuah album yang sangat cantik bagi anak-anak juga keluarga. Siapa mengira, album ini juga sudah tercatat di United States Copyright Office, lembaga semacam HAKI di Indonesia.

“Makanya dari awal saya menggunakan bahasa Inggris, agar anak-anak Indonesia bisa sekaligus belajar bahasa Iggris dengan baik dan benar,” tutur Lily yang juga melengkapi albumnya dengan buku bergambar berjudul sama.

Album ini secara resmi dilaunching pada Kamis,  3 Mei 2012,  di Main Atrium Grand Indonesia Shopping Town, East Mall, Lt. 1, Jakarta Pusat. www.nagaswaramusic.com/(fif)

COMMENTS