Cannonball Single Bukan Cinderella

Cannonball Single Bukan Cinderella

Cannonball Tetap mengusung genre pop rock, namun lebih ceria dan fresh karena ada nuansa diskonya. Itu yang ada di single ketiga Cannonball yang berju

Cannonball Tetap mengusung genre pop rock, namun lebih ceria dan fresh karena ada nuansa diskonya. Itu yang ada di single ketiga Cannonball yang berjudul “Bukan Cinderella”. Single ini lebih Cannonball banget, karena praktis musiknya karya asli mereka, tanpa ada campur tangan Pay dan Dewiq, yang keduanya berperan di dua single Cannonball sebelumnya.

Meski sering digoyang dengan fitnah dan rumor tidak bertanggungjawab namun Cannonball masih tetap eksis di blantika musik Indonesia. Cannonball masih terus manggung baik on air maupun off air. Dan, Desember 2011 mendatang mereka akan merilis single ketiga dilanjutkan merilis album perdana.

Band asal Jogjakarta tersebut, sekarang dimotori oleh 4 orang, yaitu Siska Salman (vokalis), Tyo Hara (gitaris), Adhe Yotolembah (gitaris) dan Jotey Davis (bassis). Tadinya posisi drum dipegang oleh Kiki Mirano. Namun Kiki memilih hengkang setelah menikah dengan Sheila Marcia.

Di akhir 20011 ini para personil Cannonball sudah menyiapkan single ketiga dan album perdananya. Menurut Siska, pada single pertama, kedua dan ketiga ada perbedaan. “Single pertama lebih dark, slow dan kedua nyeleneh serta yang ketiga yang akan rilis, dari musiknya lebih beat up juga ada nuasa diskonya,” kata Siska. Secara genre, mereka masih tetap mengusung Pop Rock. Namun pada single ketiga ini lebih ceria dan fresh. “Kita bilang lebih Cannonball banget,” ujarnya.

Pertanyaannya kenapa lebih Cannonball? Siska mengatakan bahwa pada single pertama dan kedua merupakan karya Pay dan Dewiq. Namun untuk single ketiga adalah karya Siska dan benar-benar musiknya adalah Cannonball. “Tapi dalam penggarapan album, Pay masih tetap ikut campur tangan. Ya memoles musik Cannonball. Ada 10 lagu di album tersebut, 8 lagu adalah ciptaan Cannonball,” jelasnya.

Musik Cannonball masih membidik kalangan ABG dan dewasa. Seperti pada single ketiga yang akan datang, yang berjudul “Bukan Cinderella”. Lagu tersebut terinspirasi dari kehidupan sehari-hari. Dan memang, diakui oleh Siska, lagu-lagu Cannonball merupakan soundtrack kehidupan. Artinya jika seseorang memiliki masalah, ketika mendengar lagu-lagu Cannonball akan bercermin dalam lagu tersebut.

Untuk pecinta musik khususnya Cannonball, biar mengenal lebih jauh dan berkomunikasi bisa bergabung dalam situs jejaring sosialnya seperti twitter di @Cannonball-band dan facebooknya, Cannonball (Indonesia). www.nagaswaramusic.com/ Vito

COMMENTS