Cara Mudah Bayar Listrik Online

Cara Mudah Bayar Listrik Online

Seperti yang Anda ketahui bahwa listrik menjadi salah satu kebutuhan yang paling penting untuk Anda penuhi. Tanpa listrik Anda akan mengalami kesulita

Seperti yang Anda ketahui bahwa listrik menjadi salah satu kebutuhan yang paling penting untuk Anda penuhi. Tanpa listrik Anda akan mengalami kesulitan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin membayar listrik untuk saat ini sudah sangat mudah sekali karena saat ini sudah banyak cara yang dapat Anda lakukan salah satunya seperti pembayaran listrik melalui Traveloka.

Cara Mudah Membayar Listrik Online

Di era yang modern dan super canggih ini tentu sudah banyak sekali cara membayar listrik dengan mudah yang dapat Anda coba dan lakukan salah satunya yaitu dengan cara melalukan pembayaran listrik melalui Traveloka. Dimana cara tersebut dapat Anda lakukan dengan mudah tanpa perlu harus menunggu lama atau mengantri di loket pembayaran listrik. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menghemat waktu dan dapat digunakan kapan saja sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu, sebelum melakukan pembayaran Anda juga dapat melakukan pengecekan listrik dengan mudah dan praktis hanya dengan secara online. Nah, bagaimana sangat membantu sekali bukan. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin membayar listrik secara online Anda bisa mencoba beberapa cara dibawah ini.

1. Download Aplikasi

Hal pertama yang dapat Anda lakukan yaitu download dan install terlebih dahulu aplikasi Traveloka melalui smartphone Anda bagi Anda belum memiliki aplikasi tersebut.

2. Buka Aplikasi Tersebut

Kemudian setelah Anda mendownload dan menginstallnya Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan disana Anda akan dapat melihat berbagai macam pilihan menu, tetapi untuk membayar listrik online Anda bisa memilih bayar tagihan yang ada pada menu bagian atas kanan. Setelah itu, klik lagi listrik PLN dan disana akan keluar beberapa pilihan seperti masukan ID pelanggan. Disini Anda harus sangat teliti pada saat masukkan ID pelanggan agar nantinya ID yang Anda masukkan tidak salah. Jika sudah? Anda dapat memilih nominal token sesuai dengan kebutuhan Anda di mulai dari token 20.000 hingga 1.000.000.

Nah, apabila Anda sudah memilih jumlah nominal sesuai dengan keinginan Anda, maka selanjutnya pada tampilan smartphone Anda akan tampil seperti no ID pelanggan dan nominal token yang telah Anda tentukan tadi, jika sudah benar maka selanjutnya Anda bisa mengklik tulisan lanjutkan yang berada di kolom warna orange di bagian paling bawah.

3. Review dan Bayar

Pada poin ketiga ini setelah Anda mengisi no ID pelanggan dan menentukan nominal token maka selanjutkan pada tampilan smartphone Anda akan keluar Review dan Bayar. Dimana pada tampilan ini berisikan nama, no. meteran, nominal, jumlah total pembayaran dan selesai.

Bagaimana sangat mudah dan cepat sekali bukan? Jadi bagi Anda yang ingin melakukan pembayaran listrik online tak perlu merasa susah, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi online tersebut dengan mudah dan parktis. Tak hanya itu, jika dirumah Anda masih menggunakan listrik pascabayar Anda juga bisa melakukan pembayaran listrik melalui Traveloka. Namun, bagaimana caranya, berikut dapat Anda lihat seperti di bawah ini :

1. Buka Aplikasi Traveloka

Jika Anda yang belum memiliki aplikasi Traveloka di Smartphone Anda, Anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu atau Anda bisa mengklik langsung disini ( pembayaran listrik melalui Traveloka ). Jika sudah, maka selanjutnya buka aplikasi dan pilih Bills & Top-Up setelah itu klik PLN Electricity.

2. Masukan ID Pelanggan

Setelah itu Anda dapat memasukan ID pelanggan dengan benar dan pada bagian atas terdapat tulisan Select Product Type. Jika Anda ingin melalukan pembayaran listrik pascabayar maka Anda dapat mengubahnya menjadi Electricity Bill. Kemudian jika sudah, maka Anda dapat klik lanjutkan atau continue pada bagian bawah menu.

3. Pilih Transfer Bank

Disini akan muncul tampilan yang berisikan nama Anda, ID pelanggan hingga total listrik yang harus Anda bayar. Jika sudah benar, maka selanjutnya Anda dapat membayar tangihan listrik tersebut melalui transfer bank sesuai dengan bank yang Anda inginkan. Jika sudah, maka selanjutnya Anda bisa mengklik Pay By Transfer dan jangan lupa untuk menscreenshot tampilan tersebut sehingga dapat memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran nantinya.

Nah, cukup mudah bukan? Jadi bagi Anda yang tidak ingin kerepotan untuk keluar rumah dan mengantri di loket pembayaran listrik, Anda bisa menggunakan cara seperti di atas yaitu pembayaran listrik melalui Traveloka. Caranya yang mudah dan praktis tentu dapat membantu Anda setiap harinya. Selamat mencoba!

COMMENTS