Checyl Syuting Pelampiasan Rasa Kecewa

Checyl Syuting Pelampiasan Rasa Kecewa

Rasa kekecewaan Checyl Shesyllia sedikit terobati. Karena pada hari Jumat 29 Juli 2011 lalu, rasa kecewanya itu ia tumpahkan pada adegan syuting video

Nagaswara Top 10 di BFM Radio Belitung
Natur-E Journey to Beauty, Bogor
Inarovi “Terimalah Tobatku” di Nagaswara FM Bogor

Rasa kekecewaan Checyl Shesyllia sedikit terobati. Karena pada hari Jumat 29 Juli 2011 lalu, rasa kecewanya itu ia tumpahkan pada adegan syuting video klip single Kecewa yang disutradarai oleh Virland, dari Hypenotic PH.

Video klip tersebut berjudul ‘Kecewa’ ciptaan Checyl sendiri, yang menceritakan pengalaman pribadi. Tembang melow tapi energik karena emosi ini, berkisah tentang seorang wanita yang suka kepada orang yang sudah mempunyai kekasih.

“Ini adalah hubungan yang terpaksa dilakukan tetapi tetap harus dijalani, ia merasa kesal, cemburu tapi ngga berhak marah, jadinya marah kesal, kecewa, tidak bisa melampiaskan kepada siapa,” tutur Checyl di sela-sela adegan video klip yang dilakukan di Taman Bunga Cibodas, kelurahan Cipanas, Kotamadya Bogor.

Menurut Checyl, lagu Kecewa ini ia ciptakan pada bulan Februari 2010. Konon, inpirasinya ia dapatkan dari pengalaman pribadi seorang teman. Anehnya lagu ini ia tulis secara spontan dan mengalir begitu saja.

Sementara itu aransemennya dibantu oleh Ony Fathoni, gitaris Base Jams. Kemudian, directing vocal juga dibantu oleh Dudi dari Yovi Nuno. Mereka sudah berteman cukup lama, dan wajar saja jika saling membantu aransmennya saja, karena lyric dan lagu sudah ada.

Virland, Sutradara ‘Kecewa’ Checyl

Menurut Virland video klip single Kecewa ini ia garap dengan metode simbolis. Alias tidak ada cerita utama atau adegan utama tentang kekecewaan itu sendiri. Konsepnya lebih simbolis tentang kecewa seorang wanita terhadap kekasihnya.

Semuanya konsepnya hanya berbentuk pose-pose, dan diwarnai treatment pengambilan gambar yang agak kasar. Hal ini supaya tidak terjebak pada kebosanan dengan tema lagunya. Sajian gambar tetap enak dinikmati karena menganut style yang sesuai standard fotografy.

“Trik khususnya hanya kita mencoba untuk angle kamera kita pindahkan dimana video klip ini saya coba fokus blur, fokus blur, ” terang Virland.

Virland juga bermain dengan dramatik angle. Lalu iamengkombinasikan gambar dengan warna-warna lomo, diakhir proses Edhitingnya. Trik kamera yang merekomendasikan beberapa efek secara manual tidak umum, seperti warna campuran, dan greany, kasar, yang pasti tidak bermain manis di sini.

Di mata Checyl konsep video klip mengekspresikan rasa kekecewaan dengan main beberapa warna yang ada. “Warnanya juga bisa dilihat nanti kalau video klip sudah muncul, saya ingin total, dalam video klip ini, karena lagunya juga penuh eksprsi rasa kecewa, rasa muak, dan banyak adegan berantem,” ujar Checyl.

Dalam video klip ini juga ada model cowok, yang mewakili adegan amarah dan kecewa, karena sudah mencintai orang yang salah.

Checyl berharap, video klip Kecewa ini semoga bisa ditayangkan di stasiun televisi, dan bisa menjadi inspirasi bagi semua orang. Video klip ini adalah vc kedua chelcyl yang digarap oleh Virland.
Video klip yang pertama berjudul Sumpah Aku Cinta Mati, membuat Checyl puas dengan hasil garapan Virland. Sehingga ia menjadi percaya sepenuhnya sama Virland, karena ia pun juga senang bekerjasama dengan para tim nya. “Merka enak dan kompak, idenya juga cukup kreatif, ” tandas Checyl. Kim Sadewa

COMMENTS