D Bundas Band Bermusik Atas Doa Ibu

D Bundas Band Bermusik Atas Doa Ibu

D Bundas Band yakin Doa ibu sepanjang jalan, segala sesuatu yang diawali restu ibu pasti akan mendapat jalan. Inilah yang dijadikan Rio, Wahyu, Ega ,

Merpati Band Unjuk Gigi di Hongkong
Zivilia Trilogy Single Aishiteru 3
KK Band Launching Album Tajuk Kehidupan

D Bundas Band yakin Doa ibu sepanjang jalan, segala sesuatu yang diawali restu ibu pasti akan mendapat jalan. Inilah yang dijadikan Rio, Wahyu, Ega , Frengki dan Zany menyetujui nama band mereka menjadi D Bundas. Tepat di hari Ibu, D Bundas merasa hari ibu menjadi sebuah moment yang memiliki makna terpenting bagi karir mereka. Karena makna dari nama band D Bundas sendiri berarti Doa Seorang Bunda.

Berawal dari kota Lampung, Rio memulai karir bermusiknya dari panggung ke panggung. Dengan tekat yang bulat Rio mencoba mengadu nasib untuk merantau ke Jakarta bersama band yang dibangunnya tersebut untuk bisa masuk ke dunia rekaman.

Seiring jalan selama merantau ke Jakarta, personil band yang tadinya bersama Rio satu-satu persatu mundur dan berganti nama. Pada pertengahan tahun 2009, Rio bertemu dengan Zany, Wahyu, Ega dan Frengki di kota Bandung.

“Kami berkumpul dari tiga kota, Aku sendiri dari Lampung, Zany dan Okuy dari Jakarta serta Ega dan Frengki dari Bandung, setelah kami berjuang menyodorkan ke berbagai label dan tidak ada tanggapan satu pun akhirnya kami sempat berhenti bermusik,” ujar Rio menceritakan awal perjuangannya menembus dunia rekaman.

Pada tahun 2010 Rio mencoba berjuang mendatangi kembali sebanyak 21 label musik. Rio mencoba menawarkan karya-karya bersama teman-temannya ke perusahaan-perusahaan rekaman tersebut.

“Dari awal mencari perusahaan rekaman saya sempat menggembel di Jakarta, bersama teman-teman kita juga sempat mengamen sambil menawarkan karya-karya kita ke label musik. Sejak awal aku dan teman-teman memang mengincar NAGASWARA untuk menjadi label kami” lanjut Rio menceritakan perjalanan masuk label.

Sampai berbulan-bulan, Rio dan kawan-kawan belum juga mendapat panggilan dari label musik. Berkat kesabaran dan doa, Rio dan kawan-kawan akhirnya bertemu dengan Andes Gibrans. Berkat Andes Gibrans inilah, Rio dan kawan-kawan dibawa menemui CEO NAGASAWARA, Rahayu Kertawiguna.

“Di awal pertemuan, Bapak Rahayu mau mendengarkan kemampuan bermusik kami, single “Sebentar Saja” karya Andes Gibrans pun dipilih sebagai single pertama kami. Bahkan nama D Bundas yang berarti Doa Ibu diberikan Bapak Rahayu sebagai nama band kami,” kilah Rio yang saat itu sangat senang bisa masuk label NAGASWARA.

Tepat tanggal 14 Oktober 2011, D Bundas resmi diterima NAGASWARA untuk menjadi label band tersbut. D Bundas berharap, sebagai band pendatang baru bisa diterima masyarakat dan dikenal seperti band senior mereka.Dengan menjelang peringatan Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember hari ini,D’BUNDAS telah berkunjung ke tempat majelis Ta’lim Ibu-ibu AL-MU’MIN Kelapa Gading dan Silaturahim ke rumah Umi Siti makbullah huda di daerah Pulo Gadung Jakarta Timur.
“Ucap syukur Allhamdulillah,atas kunjungan itu D’BUNDAS di berikan Do’a Restu serta dukungannya”Semoga D’BUNDAS di berikan kelancaran apa yang di cita-citakannya,atas karya-karyanya semoga selalu dekat dan di terima olehseluruh lapisan masyarakat serta di jauhkan dari kesombongan,” ujar Rio dan kawan-kawan.

Pada kesempatan tersebut D’BUNDAS mengucapkan banyak terima kasih atas semuanya,”Semoga senantiasa para kaum Ibu Dengan penuh Perjuangan dan Pengorbanannya demi sang buah kasih,Selalu Di Berikan kebahagiaan selamanya karena Kasih Ibu Sepanjang hayat,Ketika nyawa ibu terpisah dari jasad,Ketika jenazah ibu dimandikan di mana tangan anak yang ibu harapkan untuk menyirami jenazah ibu buat yang terakhir.Tangan ibu, tangan ajaib Sentuhan ibu, sentuhan kasih Ciumlah tangan ibu,Sebelum ibu pergi & takkan kembali lagi Jadilah anak sholeh dan sholeha…Amiiiinn.Ibu adalah Segalanya bagi Kita,Karena itu “SURGA BERADA PADA TELAPAK KAKI IBU,” ujar Rio yang juga rajin berdaqwah. www.nagaswaramusic.com/ Tim NMC

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS