Delon dan Arti Tradisi Imlek

Delon dan Arti Tradisi Imlek

Delon menilai Imlek dari sisi tradisi yang sudah dijalankan keluarga dan leluhurnya. "Saya cuma nggak ikut ke tempat ibadah, hanya ikut merayakan seba

Delon menilai Imlek dari sisi tradisi yang sudah dijalankan keluarga dan leluhurnya. “Saya cuma nggak ikut ke tempat ibadah, hanya ikut merayakan sebagai bentuk penghormatan terhadap orang tua dan leluhur,” terang Delon.Ia begitu antusias merayakan Imlek lantaran memiliki arti khusus.

“Imlek itu adalah kesuburan, karena kita selalu diberi berkah yang berlimpah baik bentuknya harta atau apapun, jadi kesuburan itu aku maknai dengan keberkahan,” tutur Delon.

Kalau tahun-tahun lalu Delon menerima angpau dari ibunya, lantaran sudah menikah, tahun ini Delon dapat meramaikan perayaan Imlek dengan membagi-bagikan angpao. “Angpao itu bukan karena isinya berapa, tapi doanya,” terang Delon sambil tersenyum.

Setiap datangnya Imlek, Delon tak lupa untuk melakukan doa bersama keluarga sebagai salah satu bentuk tradisi nenek moyangnya.

“Dulu aku berdoa supaya bisa dapat penghasilan dan karier sekarang sudah terwujud, aku berdoa dapat jodoh, dikasih juga sama Tuhan, memang Tuhan itu dahsyat,” ujarnya sambil tersenyum. (sumber berita satu)

COMMENTS