Delon Negeri Di Awan

Sejak menjadi “Idola Indonesia” musim pertama (2004), Delon dengan segala kreativitasnya tak pernah berhenti berkarya. Di akhir tahun 2010 ini, dengan

Sejak menjadi “Idola Indonesia” musim pertama (2004), Delon dengan segala kreativitasnya tak pernah berhenti berkarya. Di akhir tahun 2010 ini, dengan menggandeng NAGASWARA sebagai label terbarunya, penyanyi yang bernama lengkap Alexander Liauw Delon Thamrin itu, merilis sebuah single recycle milik Katon Bagaskara berjudul “Negeri di Awan”. Berbeda dengan konsep yang dihasilkan Katon, single yang diaransemen ulang oleh Badai “Kerispatih” ini, hadir dengan kemasan ngeband.

“Bagi saya, menyanyikan ulang lagu Mas Katon ini, merupakan tantangan tersendiri. Selain saya pribadi menyukai lagu ini, ‘Negeri di Awan’ terlanjur melekat sebagai salah satu masterpiece Mas Katon. Pilihan saya hanya menyajikan ulang lagu ini sebagai milik sendiri,” ujarnya.

Lewat vokalnya yang pure pop, Delon memang menyajikan ulang single “Negeri di Awan” dalam konsep yang benar-benar berbeda. Bahkan, guna menghasilkan kualitas vokal yang  prima di lagu ini misalnya, bintang film “Vina Bilang Cinta” itu pun mendapuk Irvan Nat sebagai pelatih vokalnya. Selama 6 tahun perjalanan kariernya di industri musik Tanah Air, Delon berharap dapat memberikan sebuah karya yang berbeda di single ini.

“Setiap memperkenalkan sesuatu yang baru, saya selalu berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik. Saya berharap, di single ini juga saya dapat memberikan sesuatu yang berbeda,” kata Delon berharap.

Sementara, pengerjaan video klip single ini dipercayakan kepada sutradara Oleg Sancabachtiar dari Rumah Produksi Planet Design Indonesia. Dengan memasang bintang klip Yeslin Wang, keseluruhan single ini dikerjakan di kota Malang, Jawa Timur. Saat ini, Yeslin adalah model yang tengah menjalin asmara dengan Delon. Tak salah jika kemudian Delon menyebut video klipnya ini sebagai video klip yang kuat dengan nuansa romantisme.

“Di sini banyak nuansa oriental dengan sentuhan warna merah. Bagi saya, video klip ini kuat sekali menggambarkan cinta dan pengharapan. Pokoknya, gampang sekali membangun chemistry di sini,” kata Delon diplomatis.

Dengan dilepasnya single ini, Delon berharap dapat memenuhi harapan para penggemarnya. Sebelum melepas single “Negeri di Awan” di akhir tahun 2010 ini, Delon praktis hanya melepas single-single rohani dan sebuah single yang diperuntukkan bagi film terbarunya.

“Mudah-mudahan single ini bisa diterima dengan baik oleh penggemar-penggemar saya. Saya juga berterimakasih kepada Pak Rahayu dari NAGASWARA yang begitu memberikan kepercayaan penuh,” katanya. *** PR

COMMENTS