Delon Punya Menu Khusus Tradisi Imlek

Delon Punya Menu Khusus Tradisi Imlek

Selain budaya angpao yang biasa dibagikan kepada saudara di hari Imlek, Delon yang bakal duet dengan Siti Badriah ini juga punya menu khas ketika mera

Nagaswara FM Top 40, 15 Oktober 2011
Delon Natal Bersama Istri
Delon & Tiwi Sakuramoto Nyanyi di DPR

Selain budaya angpao yang biasa dibagikan kepada saudara di hari Imlek, Delon yang bakal duet dengan Siti Badriah ini juga punya menu khas ketika merayakan Imlek. Sang mama biasanya menyiapkan hidangan tiga unsur dunia ketika hari Imlek tiba.

“Kalau pas imlek, nyokap sih biasanya yang masak sama bikin kue. Selalu masak tiga unsur, dari unsur udara, air, sama darat. Semua hewan-hewan itu kita masak. Kayak udara ada burung, air ada ikan, darat ada sapi. Itu pasti ada sih setiap tahunnya,” tutur Delon.

Karena itu, segala persiapan untuk kumpul keluarga pun, Delon menyerahkannya pada ibunda. Termasuk soal makanan yang akan disajikan untuk keluarga.Lebih lanjut, imlek bagi Delon memiliki kenangan sendiri. Tidak hanya berkumpul dengan keluarga, tapi juga kenangan saat sebelum dan sesudah menikah.

“Imlek sih setiap tahun selalu berkesan, tapi yang lebih berkesan sih waktu papa masih hidup. Selain itu waktu saya belum menikah dan masih dapat angpao. Tapi imlek tahun 2011 juga berkesan, soalnya waktu itu saya baru menikah dan itu pertama kali membagikan angpao untuk orang-orang yang belum menikah,” tutup Delon. www.nagaswara.co.id/Tim NMC (Klik juga www.diberitain.com)

COMMENTS