Drive Akhirnya “Pencuri Hati”

Drive Akhirnya “Pencuri Hati”

Mulai senin ini, 22 Agustus 2011, single pertama dari album ke-4 Drive serentak diputar di radio-radio seluruh tanah air. Single “Pencuri Hati” ini me

Nagaswara Top 10, 05 November 2011
Putri Ayu Rilis Bintang Dimana di NAGASWARA
Ady Single Baru 2011 “Cantik”

Mulai senin ini, 22 Agustus 2011, single pertama dari album ke-4 Drive serentak diputar di radio-radio seluruh tanah air. Single “Pencuri Hati” ini menjadi lagu yg banyak ditunggu, akibat pergantian vokalis Drive. Namun bukan hanya karena moment itu, single ini layak didengar dan menjadi bagian penting musik Indonesia. Sebagai lagu pertama dari beberapa single yang akan dirilis, lagu ini menjadi ‘tipikal’ dari lagu-lagu Drive yang bertempo upbeat. Menyimak “Akulah Dia” sebelum lagu ini, orang akan tahu dari mana ‘jejak’ musik “Pencuri Hati” ini. Diawali dengan intro yang rock-blues, dan disambung dengan verse dan refrain yang ceria. Menjadikan Drive sebagai salah satu dari sedikit band Indonesia yang musiknya bisa memiliki ciri.

Saat ini, akhirnya Drive kembali dengan format berempat: Budi Rahardjo(gitar), Ilhamsyah Dyego(bas), Adi Sukarno(drum), dan Takaeda(vokal). Pencarian vokalis menjadi isu penting akhir-akhir ini, sampai akhirnya Takaeda terpilih menjadi vokalis berikutnya. Banyak yang menanyakan kenapa proses sampai keluarnya single ini begitu lama. Padahal, untuk band yang baru saja mengalami pergantian element pentingnya, waktu 4 bulan (dari bulan Mei) adalah termasuk cepat! Biasanya sebuah band baru bisa mengeluarkan album/single lagi dengan vokalis baru paling tidak butuh waktu 1 tahun. Ini dikarenakan susahnya mencari partner musik yang cocok, bukan hanya secara suara, tapi juga mencari pertemanan yang bisa bertahan lama.

Drive, dengan support dari tim manajemen, teman-teman Drivemaniacs dan kerabat kerja produksinya, berhasil membuat perubahan yang signifikan dan berkualitas di album ke-4 ini. 12 lagu berhasil direkam secara live, dan dirilisnya “Pencuri Hati” menjadi awal yang sempurna. Menjadikan Drive sebagai band yang tidak sekedar ‘menyanyikan lagu’, tapi juga membuat musik yang berkualitas.

Dalam rekaman ini, Takaeda yang juga seorang gitaris, ikut bermain secara live saat rekaman. Dia bahkan ikut menyumbangkan 2 lagu untuk album ini (disetiap album, lagu-lagu Drive dibuat oleh seluruh personil, bukan hanya satu orang). Keadaan ini membuat kita jadi lebih solid dari sebelumnya, memberi warna baru yang jauh lebih baik dari sekedar image.

Selanjutnya, seperti yang sudah dijadwalkan, mudah-mudahan kita bisa merilis album ke-4 yang diberi nama Cahaya Terang, pada bulan September mendatang. Ini tentunya akan kita lanjutkan dengan kegiatan promo album ke daerah-daerah, event-event off air dan on air, dan single-single lain juga akan dirilis nantinya. Semoga ini akan menjadi awal yang baik dan selamanya, untuk Drive format dan era baru ini. Sumber : www.drivebandindonesia.com

COMMENTS