Drive Band Syuting Pencuri Hati, Konsep Cinematography

Drive Band Syuting Pencuri Hati, Konsep Cinematography

Konsep video  klip Drive single Pencuri Hati menurut sutradara  Patrick tidak seperti konsep biasa. Dimana sebuah video klip selalu menggunakan konsep

Slow Rock Progressive “Jusberry”
Tracklist Nagaswara, Desember 2010
Drive Akhirnya “Pencuri Hati”

Konsep video  klip Drive single Pencuri Hati menurut sutradara  Patrick tidak seperti konsep biasa. Dimana sebuah video klip selalu menggunakan konsep cinematography yang lengkap dan standart broadcast. Tapi di sini, uniknya angle kamera diambil dari point of view mata para personel masing-masing.

Nah, di sinilah Patrick membutuhkan kamera digital type khusus yang berukuran mungil dan bisa diletakkan di wajah masing-masing personel. Sekilas memang nampak futuristik dan canggih. Karena konon, kamera ini memiliki kapasitas resolusi yang cukup besar. Sehingga, mampu menangkap cahaya sesuai standar yang diharapkan Kedua, selain dilakukan ‘one take’ atau sekali adegan. Mampu mewakili pandangan sang pemeran. Dengan syarat, di sekitar view, harus clear dari objek yang tidak diinginkan.

Misalnya, orang lalu lalang, kendaraan yang melintas tiba-tiba, atau tong sampah yang tidak diperlukan. Sedangkan mengenai story telling, berisi pesan dan spirit kepada para pejuang cinta.

Khususnya mereka yang terlanjur mabok kepayang terhadap perempuan yang sudah memiliki pacar. Asal, jangan berjuang merebut istri atau suami orang. “Karena kalau sebelum janur melengkung, tetap harus semangat mengejar target yang diinginkan,” seloroh Patrick sambil membenahi posisi perutnya yang kedodoran.

Kemudian, syuting dilanjutkan dengan perform masing-masing personel. Settingnya cukup sederhana. Teman-teman Drive bermain musik di tengah jalanan sebuah kompleks perumahan di bilangan Bintaro. Beberapa pengambilan harus dilakukan karena Patrick, butuh stock shoot Medium, Close up, dan Full Shoot.

Dengan adanya syuting video klip tersebut, kepastian Takaeda menjadi pengganti Anji sebagai vokalis baru band DRIVE sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Senin (19/9),

DRIVE telah menjalani syuting video klip single “Pencuri Hati” di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Lagu ini menjadi single perdana dari album DRIVE bersama Takaeda. Bahkan album baru dan vokalis baru tersebut telah diperkenalkan kepada publik dalam sebuah konperensi pers di Hardrock Café (27/9).

Manejemen sendiri tampaknya sangat berhati-hati memperkenalkan vokalis barunya tersebut kepada publik. Band yang sempat berkolaborasi dengan The Titans itu baru membuka sosok Takaeda dengan NAGASWARA Magazine edisi September ini. NAGASWARA adalah label yang membawahi DRIVE saat ini. Menurut Budi sang gitaris, Takaeda memiliki karakter yang kuat sebagai musisi.

“Dia bisa membantu kami sepenuhnya dalam membuat lagu. Di album terbaru, dia ikut menciptakan 2 lagu,” ujar Budi kepada NAGASWARA Magazine.
DRIVE resmi berpisah dengan vokalisnya, Anji pada 15 Juni yang lalu. Selain memasang

Takaeda sebagai vokalis barunya, band ini tetap diawaki oleh tiga personil lamanya yakni Budi (gitar), Dygo (bass) dan Adi (drum).www.nagaswaramusic.com/foto&naskah Kim Sadewa

COMMENTS