Drive Lebih Deket bareng Takaeda

Drive Lebih Deket bareng Takaeda

Orang banyak bertanya siapa sosok pengganti Anji vokalis baru di tubuh band Drive. Memang sejak dihembuskan Drive akan merilis album baru nama Takaeda

Orang banyak bertanya siapa sosok pengganti Anji vokalis baru di tubuh band Drive. Memang sejak dihembuskan Drive akan merilis album baru nama Takaeda muncul sebagai vokalis terbaru Drive. Namun orang banyak menanyakan siapa sebenarnya Takaeda di kancah musik Indonesia?

Pria yang memiliki nama seperti orang Jepang ini lahir di Padang , Sumatera Barat pada 11 Agustus dengan tahun ia rahasiakan. Kesukaannya menekuni dunia tarik suara sudah ia lakoni sejak berumur 3 tahun. Bahkan kedua orang tuanya sudah mendorong dirinya untuk menekuni dunia ini. Bahkan sejak duduk di bangku sekolah dasar dirinya sudah menjuarai berbagai perlombaan tarik suara. Tak jarang dirinya mengisi acara keluarga dengan menyanyi.

“Kalau ada acara keluarga ngumpul, pasti disuruh nyanyi. Sampai ke acara kawinan disuruh nyanyi,” kenang Takaeda.

Kesibukan Takaeda kecil di dunia menyanyi sampai dirinya duduk di kelas 2 SMP. Sejak duduk di bangku SMP, Takaeda sedikit jenuh dengan menyanyi, ia lebih melirik untuk menjadi pemain band dan lebih minat memainkan gitar dan mengukuhkan diri sebagai gitaris.

“Habisnya pas tahun segitu, dulu itu suara pada tinggi-tinggi semua. Model kayak Mr Big gitu. Jadi suaraku nggak nyampe. Beralih ikut festival gitar,” kisahnya.

Dari festival-festival musik yang ia ikuti itulah, Takaeda berteman dengan Dygo, bassis Drive. Pada 2002, Takaeda merantau ke Jakarta dan kuliah di IKJ jurusan Penyutradaraan pada 2003. Ia kembali nge-band di Jakarta.

“Pas kuliah nge-band sama anak-anak musik IKJ dan itu setiap malam Minggu main di pelataran parkir Taman Ismail Marzuki. Bikin band lain juga, rekaman, demo dan ditolak terus,” tuturnya.

Pria asal Padang yang juga keturunan Jepang itu tak mau disebut menggantikan Anji. Karena bagi Takaeda dan Drive, Anji tak bisa digantikan. Ada 12 lagu di album baru Drive yang dijudul ‘Cahaya Terang’. Takaeda ikut menciptakan dua lagu yaitu ‘Harusnya Kau Sadari’ dan ‘Undeniable’ untuk Drive. www.nagaswaramusic.com/ Tim NMC (Nagaswara Magazine)

COMMENTS