Duo Dwi Andhika & Arief, Cinta Buta

Duo Dwi Andhika & Arief, Cinta Buta

Berawal dari persahabatan sejak kecil, pesinetron Dwi Andhika mencoba kembali talentanya dalam hal tarik suara. Kali ini Andhika meniti karir di dunia

Narsis Abis ala Brosis
Achie Hangatkan KFC Tugu Bogor
Nagaswara Top 10 di Radio Citra 98.8 FM Wonosobo Jawa Tengah

Berawal dari persahabatan sejak kecil, pesinetron Dwi Andhika mencoba kembali talentanya dalam hal tarik suara. Kali ini Andhika meniti karir di dunia musik bersama sang sahabat yaitu Arief Teguh Laksana. Bersama Arief  sang sahabat inilah Andhika membentuk duo vokal dengan nama DUO. Single perdana yang akan mereka luncurkan berjudul “Cinta Buta” karya Bemby Noor.

“Aku sebelumnya sudah pernah mengeluarkan single, tiba-tiba aku ditawarkan oleh Arief untuk featuring bareng membawakan single “Cinta Buta”, setelah itu kami pun menawarkan ke beberapa label termasuk NAGASWARA.Kita berdua pun akhirnya sepakat di NAGASWARA dan menjadi grup vokal bernama DUO,” ungkap Dwi Andhika.

Pemilihan nama DUO sendiri adalah hasil dari kesepakatan Arief dan Dwi Andhika. Pasalnya mereka juga sempat bingung untuk memberikan nama grup vokal mereka, karena dalam benak nama DUO yang cocok ahirnya keduanya sepakat memakai nama tersebut.

“Nama DUO sendiri tidak ada artinya, kami sepontan menamakan itu kerena simple dan mudah diingat,” jelas Andhika.

Kesempatan untuk bermusik memang banyak datang kepadanya. Namun, karena kesibukan di dunia akting dan  model membuat Andhika banyak menunda kesempatan tersebut. Bahkan tidak sedikit yang menawarkan dirinya untuk bergabung dalam sebuah band ataupun boyband.

“Aku dari dahulu tidak bisa berkelompok dalam hal bermusik, mungkin aku tidak tertarik dengan sebuah grup besar, karena aku pernah punya grup trio dan itu memang tidak jalan karena kesibukan masing-masing, hal ini lah yang membuat aku trauma membuat kelompok yang banyak personilnya,” ujar Andhika menceritakan pengalamannya bermusik.

Ajakan Arief untuk membentuk DUO menurut Andhika adalah sesuatu yang beda. Apalagi saat dirinya bergabung bersama Arief karena semuanya sudah terkonsep.Selain itu, kedekatan Andhika dengan Arief sudah terjalin sejak mereka duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Kenal dengan Arief ketika aku sama-sama tinggal di Bandung,setelah sekian lama tidak bertemu waktu aku menjadi mc di acara Planet Remaja ketemulah dengan Arief. Kemudian mulailah dia mengajak aku bermusik,” lanjut Andhika.

Singel “Cinta Buta” sendiri bercerita tentang seseorang yang merebut cinta dari orang lain, sehingga orang tersebut merasa bersalah. Kemudian dia pun pun menyesali perbuatannya.

Dengan kemasan musik yang sedikit slow romantik, single Cinta Buta mencoba mendobrak blantika musik Indonesia yang saat ini tengah menggandrungi musik dengan beat yang akak cepat.

“Karena aku suka nyanyi dan dance sedangkan Arief adalah penyanyi, maka di DUO ini kami berdua berkolaborasi untuk saling mengisi, bisa dibilang konsep kita berdua adalah DUO tapi bergaya boyband,” ujar Andhika.

Arief sendiri memang sudah mempersiapkan proyek single Cinta Buta dengan Bemby Noor sudah lama sebelum Dwi Andhika masuk. Ia masih mencari-cari siapa yang cocok menjadi pasangan duetnya. Akhirnya ketika bertemu Dwi Andhika ia pun langsung cocok.

“Kita berdua selain temen SD, SMP dan SMA bahkan kita berdua pernah satu mantan dengan seorang cewek, bahkan satu bulan ulang tahun, pokoknya banyak kesamaan diantara kita berdua yang membuat kita cocok,” kilah Arief.

Harapan Dwi Andhika dan Arief, kehadiran DUO di blantika musik Indonesia bisa diterima semua pecinta musik tanah air. www.nagaswaramusic.com/ Tim NMC

COMMENTS