Ecapedes Top Markotop Konsep Klip Canda Tawa Tapi Mesra

Ecapedes Top Markotop Konsep Klip Canda Tawa Tapi Mesra

Ecapedes yang lahir pada tahun 2008, dengan single perdana saat itu Jamila Jamidong, kini bergabung di bawah naungan label Nagaswara. Bahkan, pada har

Wali Band New Single Langit Bumi
Audrey Satu Jam Bersama Nagaswara
Rumor Syuting Klip Memanggil Namamu

Ecapedes yang lahir pada tahun 2008, dengan single perdana saat itu Jamila Jamidong, kini bergabung di bawah naungan label Nagaswara. Bahkan, pada hari Selasa (1/5) semalam, mereka telah memproduksi video klip single terbaru “Top Markotop” dengan konsep Canda Tawa Tapi Mesra.

Video klip Top Markotop ini digarap oleh David Leonardo dari Nagaswara Pictures. Karakter masing-masing yang sudah cukup kuat, mempermudah penggarapan video tersebut.

“Karakter sudah menunjang, tidak pakai pengadegan juga sudah cukup mewakili penyampaian yang diinginkan sesuai ketegasan mereka dalam bernyanyi ria,” terang David.

Secara unik, sutradara satu ini sering mengandalkan insting spontanitas pada dirinya. Karena untuk mempercantik gambar, dengan olahan tangan dingin sutradara David Leonardo, ia banyak memanfaatkan media atau property yang ada, mirip ketangkasan akal dalam tokoh film Macgyver.

Misalnya, hordeng sebagai background, proyektor untuk menyorot gambar, dan beberapa benda yang ada di lokasi.
“Kalau sudah di lokasi biasanya tumbuh ide, ada media-media¬† proyektor, semua demi memaksimalkan properti yang ada,” ungkapnya.

“Perform kocak, permainan karakter masing-masing individu, sekaligus mengangkat imej, lebih banyak. Agar perkenalan kepada masyarakatnya lebih mengena,” imbuhnya.

Menurut sutradara berambut nyentrik ini, semangat indie dari Ecapedes membuat video klip dilakukan secara indie juga. Tetapi tetap berdasarkan dari kreatifitas yang maksimal, dan kekuatan argumen dalam gambar.

“Pokoknya Top Markotop!” ujar Ecapedes vokalis I, didampingi Irwan, vokal 2, Eca Sukma Guitar, dan A’am Drum. Dari segi eksistensi, mereka termasuk band lama, karena dari persiapan mental, kostum dan karakter, sudah cukup kuat di diri Ecapedes. Kim Sadewa

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS