Ekki Soekarno Beri Edukasi Musik Melalui IDPF

Ekki Soekarno Beri Edukasi Musik Melalui IDPF

Melalui pagelaran Festival Perkusi yang diantaranya diprakarsai oleh Ekki Soerkarno, bertujuan untuk meningkatkan daya kreatif anak muda. Salah satuny

Gaijin Single Terbaru Akiremenai
Nagaswara Top 10 di Radio AS FM 98.1 FM Sigli Aceh
Selamatkan Musik Indonesia Save RBT

Melalui pagelaran Festival Perkusi yang diantaranya diprakarsai oleh Ekki Soerkarno, bertujuan untuk meningkatkan daya kreatif anak muda. Salah satunya adalah IDPF satu ini. Dimana Indonesia Drum dan Perkusi Festival ini sudah diadakan kesekian kalinya.

“Ini kan sifatnya edukasi, event ini memberi kesempatan kepada para kaum muda,” ungkap suami dari aktris Soraya Haque ini, kepada NAGASWARA News, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Menurut Kakak kandung penabuh drum Gilang Ramadhan tersebut, IDP di daerah sudah mencapai 23 titik. Dimana group tersebut bisa menjadi peserta festibal Indonesia Drums dan Percutions kali ini.

“Seperti dari IDP Aceh, Minang, Bengkulu, Bangka Belitung, Kalimantan, ada Nunukan, ada Banjarmasin, Samarinda, Balipapan, Makassar, dan Bau Bau,” sebutnya.

Makanya, di setiap acara penyelenggarakan festival IDP, selalu dihadiri oleh mereka. Bahkan ada yang rela ngamen selama sebulan demi bisa hadir di acara festival tersebut.

“Mereka ngamen, ngumpulin uang buat bisa datang ke sini, trus di sini juga tidur di balai Teater, nah itu bentuk semangat dan apresiasi mereka,” papar Ekki Soekarno. www.nagaswara.co.id/ KimSadewa

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS