Endank Soekamti dan Jamaican Soul

Endank Soekamti “Nyasar di Rolasan”. Sebuah acara anak muda di JOGJA TV yang selalu menampilkan band – band lokal setiap hari jam 11.30 – 13.00, kali

Endank Soekamti “Nyasar di Rolasan”. Sebuah acara anak muda di JOGJA TV yang selalu menampilkan band – band lokal setiap hari jam 11.30 – 13.00, kali ini selain band reggae dari Depok Jakarta, Jamaican Soul, juga menampilkan band asal kota gudeg, Endank Soekamti. Ke 2 band dari Nagaswara tersebut mempunyai tujuan yang sama : Promosi. Endank Soekamti dua bulan lalu merilis album “Soekamti.com” dan ketika berkunjung di Jogja TV hanya membawakan 1 lagu secara akustik, “Long Live My Family”. Selebihnya Erix (vokal+bas), dory (vokal+gitar) dan Ari (dram) bercanda bersama 2 orang host. Tentu saja bercandanya sambil berpromosi, menceritakan detil tiap lagu baru.

Sedangkan Jamaican Soul yang digawangi Joe (Vokal), Ajay (gitar), Ian (bas) dan Ady (dram) membawakan 5 lagu berirama reggae. Dan sebagai lagu terakhir, membawakan singel “Bagi – Bagi Cinta” yangbaru saja dirilis diradio seluruh Indonesia. Video klip yang kebetulan dibuat di Jogja, akan ditayangkan mulai akhir Juli 2010 disemua stasiun televisi.

JUMAT 23 JULI 2010
Kota pertama dirangkaian tur 16 kota Endank Soekamti dan Jamaican Soul adalah Sragen. Bertempat di lapangan Plumbungan, malam itu penonton yang datang sekitar 15.000-an. Maklum, acara yang disponsori rokok Gudang Garam memang promonya gencar sekali. Hampir setiap sudut kota Sragen dan sekitarnya tak luput dari spanduk promosi.

Acara dimulai jam 19.30 dibuka oleh band – band lokal. Jam 21.00 Jamaican Soul tampil dengan 6 lagu – lagu reggae. Diluar dugaan, sambutan penonton sangatlah meriah menyambut aksi atraktif Joe dan kawan – kawan. Apalagi lagu terakhir singel andalannya “Bagi – Bagi Cinta”, sebagian penonton sudah hafal. Ini yang membuat para petinggi Gudang Garam yang kebetulan malam itu hadir, akhirnya mengajak Jamaican Soul untuk mendampingi Endank Soekamti pada saat tur setelah lebaran.

Ribuan Kamtis (sebutan fans Endank Soekamti) sudah tidak sabar menanti penampilan Endank Soekamti. Dan mereka pun meneriakkan yel – yel memanggil idola mereka. Dan akhirnya Mars Kamtis pun berkumandang. Sebanyak 25 lagu digeber Erix, Ari dan Dory. Tak terasa lebih dari 1,5 jam Endank Soekamti menghibur. Sebagian membawakan lagu – lagu baru seperti : “Masih Merdeka”, “Satria Bergitar”, “Go Skate Go Green” dan juga “Audisi” Malam itu juga khusu membawakan lagu request Kamtis dari Jakarta, juga hadir di Sragen. “Semoga Kau Di Neraka”. Pada saat lagu “Berpacu Dalam Melodicksz”, Erix mengajak Joe vokalis Jamaican Soul untuk berkolaborasi bersama. Sukses.

SABTU 24 JULI 2010
Bertempat dijantung kota Magelang, jumlah penonton lebih banyak, sekitar 20.000 pengunjung memadati alun – alun. Saking banyaknya penonton, pihak keamanan sempat kewalahan, karena penonton saling dorong ingin kedepan. Namun semua bisa teratasi. Masih seperti Sragen, ketika Jamaican Soul membawakan lagu pertama, sambutan masyarakat Magelang sungguh luar biasa. Mereka menyambut dengan bernyanyi dan bergoyang bersama. Begitu pula saat Endank Soekamti tampil, ribuan Kamtis melahap semua lagu yang disodorkan Erix, Dory dan Ari. Walau sering terjadi keributan kecil, namun secara keseluruhan pentas berlangsung dengan aman. Kali ini Endank Soekamti tampil hanya berdurasi 30 menit, karena ijin dari pihak yang sudah hampir habis.

MINGGU 25 JULI 2010
Bertempat di lapangan GOR Gelar Sena, Jamaican Soul kembali membuka lagu – lagu reggae klasik seperti medley lagu – lagu Bob Marley. Dilanjutkan dengan lagu sendiri seperti “Satu Rasa”, “Suka – Suka” dan “Liburan” Semua lagu itu akan dimasukkan kedalam full album Jamaican Soul yang akan dirilis akhir tahun ini. Kemudian ditutup lagu andalannya “Bagi – Bagi Cinta”. Dan Endank Soekamti pun menutup rangkaian awal tur ini dengan manis. Total 16 kota di Jawa Tengah yang akan digelar oleh Endank Soekamti dan pihak Gudang Garam. 7 kota sebelum puasa, dan 9 kota setelah lebaran. Selamat “membabat” Jawa Tengah Jamaican Soul dan Endank Soekamti.

Endank Soekamti dan Jamaican Soul

Endank Soekamti dan Jamaican Soul

Endank Soekamti dan Jamaican Soul

COMMENTS