Fakta Unik Hari Senin

Fakta Unik Hari Senin

Dalam satu minggu, ada beberapa hari mulai dari hari Senin, Selasa hingga hari Sabtu dan Minggu. Tentunya setiap orang memiliki favorit tersendiri dal

Sate Dan Fakta Mengejutkan
Fakta Tentang Hari Senin
Mimpi ? Ada fakta menarik lho

Fakta Unik Hari SeninDalam satu minggu, ada beberapa hari mulai dari hari Senin, Selasa hingga hari Sabtu dan Minggu. Tentunya setiap orang memiliki favorit tersendiri dalam hari ini dan pastinya banyak orang yang menyukai hari mulai Jumat, Sabtu dan Minggu karena merupakan hari weekend dan waktunya berkumpul dengan keluarga. Sebaliknya, banyak orang yang akan membenci hari Senin. Namun ada beberapa fakta unik yang berkaitan dengan hari Senin. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa fakta unik mengenai Senin.

1. Banyak Pegawai Telat

Fakta unik pertama berkaitan dengan hari senin ini adalah waktu kerja. Mungkin bisa kita ketahui bahwa hari kerja yang dimulai dengan hari senin adalah hari dimana banyak orang akan sangat malas untuk kembali melakukan rutinitasnya. Hal ini tidak hanya menjadi hal yang dibenci anak sekolah, namun juga bagi para pegawai. Menurut fakta yang ada, dibuktikan bahwa pada hari Senin ini, para pegawai akan mengalami keterlambatan bekerja dan jumlahnya bisa jadi hingga 50%. Banyak hal yang menjadi alasan seperti bangun terlalu siang karena telah lelah melakukan liburan weekend dengan keluarga atau banyaknya orang yang ingin lebih lama menghabiskan waktunya dengan keluarga pada hari minggunya.

2. Hari Bunuh Diri

Fakta ini mungkin merupakan fakta yang baru Anda ketahui bukan? Ternyata ada kaitannya dengan hari senin dan juga hari bunuh diri. Bisa dibilang hari senin adalah hari yang dipilih seseorang untuk melakukan aksi bunuh dirinya dan hal ini banyak sekali terjadi dan memakan korban. Entah apa yang dilakukan dan dipikirkan oleh orang yang melakukan bunuh diri di hari senin ini. Namun kemungkinan bahwa orang yang melakukan bunuh diri ini telah melakukan aksi liburannya pada weekend sebagai ajang pamitan sehingga pada hari senin mereka melancarkan aksinya.

3. Waktu Senyuman Seseorang

Sudah bukan rahasia lagi jika seseorang pada awal hari Senin ini merasa sangat malas dan juga tidak bergairah. Hal ini jugalah yang menyebabkan banyak orang tidak akan memberikan senyuman manisnya di awal hari Senin ini. Ditambah lagi jika seseorang tersebut dituntut untuk bangun pagi dan juga dituntut menyelesaikan banyak pekerjaan. Bisa diketahui bahwa seseorang pada hari Senin tidak akan tersenyum sejak pagi hingga waktu menunjukkan pukul 11. Hal ini bisa jadi karena pada jam tersebut, seseorang telah terbiasa dengan proses pekerjaannya dan mau tidak mau mereka harus menikmati proses tersebut.

4. Meningkatnya Angka Serangan Jantung

Serangan jantung bisa jadi merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Namun fakta unik yang satu ini bisa jadi membuat Anda kaget. Karena fakta ini adalah angka orang yang terkena serangan jantung di hari senin ini lebih tinggi daripada angka serangan jantung di hari biasa. Hal ini karena jantung dipicu lebih cepat dan juga berat saat seseorang beraktifitas pada awal hari kerja ini. Hal inilah yang membuat angka serangan jantung meningkat menjadi 20%. (Sumber : segiempat.com)

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS