Fe Gaijin Bidan yang Pandai Menyanyi

Fe Gaijin Bidan yang Pandai Menyanyi

Ternyata Fe Gaijin cewek cantik berkulit putih bernama lengkap Imani Bintoro Putri atau akrab disapa Fe, sebelum terjun di industri musik, adalah seor

Tiwi T2 Dan Pacar Barunya
Caiya Caiya vs Cintaku Fairoza Live di Temen Sore
Nagaswara Top 10, 05 November 2011

Ternyata Fe Gaijin cewek cantik berkulit putih bernama lengkap Imani Bintoro Putri atau akrab disapa Fe, sebelum terjun di industri musik, adalah seorang bidan. Namun, karena ingin mengambangkan karir, dia hijrah ke Jakarta untuk menjadi seorang penyanyi profesional. Keahliannya sebagai bidan pun untuk sementara ditinggalkan.

Keputusannya hijrah ke Jakarta tidak berjalan mulus. Di ibukota, tidak ada sanak saudara, sehingga orangtua Fe sempat melarangnya. Tetapi karena tekad kuat dari cewek yang sering menjadi model majalah ini, keluarganya pun luluh dan mengizinkannya. “Akhirnya diperbolehin. Aku senang banget,” ujarnya cewek bungsu satu-satunya dari tiga bersaudara ini.

Sejak kecil memang Fe sudah senang menyanyi. Ketika beranjak remaja, saat masuk SMU, mulai ia serius menyanyi, seperti ikut pelayanan gereja, singer paduan suara, dan acara-acara . “Masuk kuliah tetap nyanyi, bahkan pernah beberapa kali ngisi acara di TVRI Jogjakarta. Mengalir aja,” ucapnya.

Fe mengatakan, bakat yang dimiliknya bukan turunan dari orangtua, namun anugerah yang diberikan Tuhan. Kepandaiannya olah vokal juga bukan hasil kursus tetapi didapat secara otodidak. “Aku memang beda sendiri di keluarga,” jelasnya.

Terus bagimana dia bisa sampai berkarir di Jakarta? Awalnya gadis kelahiran Jogjakarta, 5 Mei 1984 ini diajak oleh temannya, Gie, yang berasal dari Klaten. Gie Gaijin merupakan musisi sekaligus pencipta lagu, salah satunya lagu terserah Gue yang dinyanyikan Gaijin (grup Fe dan Gie). Gie Gaijin iseng-iseng mengirimkan demo kaset lagu tersebut ke pihak label NAGASWARA dan ternyata dipanggil untuk ke Jakarta.  “Di Jakarta kita ketemuan dengan Pak Rahayu (produser) dan akhirnya lagu Terserah Gue dirilis,” ucapnya.

Meski tinggal berjauhan dengan keluarga, Fe Gaijin selalu tidak putus menjalin komunikasi. Bahkan ia ada agenda rutin setiap enam bulan sekali menengok kampung halamannya. “Kangen sama suasana di kampung, ketemu orangtua, kakak, dan teman-teman,” Fe Gaijin. www.nagaswara.co.id/ Vito

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS