Funky Kopral Semangat To All People

Funky Kopral Semangat To All People

Lama tak kedengaran, akhir tahun 2011 ini Funky Kopral (Funkop) kembali merilis single terbaru mereka yang berjudul “To All People”. Bagi para personi

Shio Band Bagi-bagi Sembako
RUMOR Hadirkan Memanggil Namamu
Fabrizio Faniello Anak Ayah

Lama tak kedengaran, akhir tahun 2011 ini Funky Kopral (Funkop) kembali merilis single terbaru mereka yang berjudul “To All People”. Bagi para personil Funkop; Hendry (vokal), Ilham (bas), dan Robby (drum), single ini memiliki arti yang luar biasa. Single ini bertema kemanusiaan yang universal. Di lagu ini, dengan mudah kita temukan bahasa soal percintaan, kesedihan dan ajakan untuk saling mengingat serta berbagi kepada sesama.

“Ini sangat lekat dengan kondisi bangsa kita dewasa ini. Selain itu, kita berharap lagu ini dapat menjadi soundtrack kehidupan manusia, yang bisa diperdengarkan kapan dan di mana saja,” ujar Hendry, vokalis Funkop.

Lagu ini sempat mereka perkenalkan dalam acara penggalangan dana bagi korban letusan Gunung Merapi di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Dalam sejumlah kesempatan, sambutan masyarakat tak kalah luar biasa terhadap lagu “To All People”. Kenyataan ini semakin menguatkan semangat para personil Funkop memperuntukkan lagu “To All People” bagi kemanusiaan.

Meski bertema kemanusiaan, genre funky rock masih tetap terasa dalam “To All People”. Sejak awal dibentuk pada 1 Desember 1997, Funkop dikenal sebagai band yang cerdas dalam pemilihan tema dan gaya bermusik. Sepanjang sejarah perjalanan band ini, musikalitas mereka bahkan pernah digolongkan ke dalam “musik supermarket” alias “musik gado-gado”.  Artinya, di Funkop apa saja ada dan bisa dihasilkan. Inilah gaya dasar anak-anak muda yang penuh warna. Mereka boleh saja menjadi Kopral, tapi Kopral yang Funky.

Kamis, 22 Desember 2011 bertepatan dengan Hari Ibu, Funkop tampil bersama sejumlah musisi lain dalam acara “Inspiring Mom” (berbagai kegiatan sosial seperti Donor Darah, Talk Show, dan Bazaar) di FX Lifestyle X”nter, F3 (lantai 3), Jl. Pintu 1 Senayan, Jakarta. Acara ini bertujuan untuk menggalang dana bagi penderita GBS (Guillain Barre Syndrome), dan anak dengan kebocoran jantung. Dalam kesempatan ini, Funkop akan menyumbangkan lagu “To All People” dengan paduan suara anak-anak dari SD Tarra Salvia dan SD Dwi Matra. www.nagaswaramusic.com/ (PR)

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS