Gaperindo Rapat Tahun VII

Gaperindo Rapat Tahun VII

Rapat anggota Gaperindo tahun VII Sabtu, 25 Februari 2012 di Music Center Vicky Sianipar membahas berbagai permasalahan musik yang merebak akhir-akhir

Tradisi Perayaan Tahun Baru di Dunia
Nuri Maulida Diminta Menikah
Galau Lagi Galau Lagi, Jangan Dong!

Rapat anggota Gaperindo tahun VII Sabtu, 25 Februari 2012 di Music Center Vicky Sianipar membahas berbagai permasalahan musik yang merebak akhir-akhir ini. Diantaranya, adalah soal keterpurukan dunia musik akibat pembajakan yang ternyata tidak gampang ditumpas.

“Enviroment tidak mendukung. Masyarakat kita tidak menghargai, masyarakat lebih memilih harga beli bajakan yang sedikit lebih murah, yang penting mereka bisa mendengarkan karya musik, walau label setengah mati memproduksi lagu itu. Semua itu kembali kepada kondisi mental masyarakat kita sendiri,” papar Togar Sianipar.

Sementara itu, CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna juga memberikan sedikit rahasia tentang ilmu menjadi produser sukses di bidang label rekaman. Dimana banyak rumus-rumus yang sangat menentukan Kesuksesan seorang artis. “Diantaranya faktor dari dalam, have unique talent, attitude, performance, good looking, dan disipline practise,” papar beliau.

Setelah mendengar paparan tersebut, bapak Togar Sianipar ketua umum Gaperindo menggaris bawahi bahwa attitude seorang artis atau idol adakalanya cukup memprihatinkan.

“Kadang mereka terlalu terbawa mimpi, padahal belum mampu mengenal oktaf aja mereka berani datang jauh-jauh dari daerah ke jakarta, misalnya mengikuti indonesian idol, berani mendaftar idol, bahkan menyembah-nyembah juri segala. Nah hal itu jelas-jelas tidak menunjukkan¬† attitude dan performen yang baik,” paparnya.

Sedangkan ketua harian Gaperindo Binsar Silalahi, mengatakan bahwa yang kita hadapi adalah industri musik nasional, kemana Gaperindo ini mau kita bawa.”Misalnya, kita harus bisa melihat ladang baru, dengan mengkolek atau mendata penggunaan materi yang kita punya, selain rbt, fisik dan off air,” tandasnya. www.nagaswaramusic.com/ Kim Sadewa

COMMENTS