Gina Youbi (Personil 2 Racun) : House Dangdut Bukan Murahan

Gina Youbi (Personil 2 Racun) : House Dangdut Bukan Murahan

Sukses dengan single pertamanya ‘Sory Jack’ kini penyanyi berwajah sensual yang tergabung dalam Duo Racun, Gina Youbi kembali mengeluarkan hits single

Siti Badriah Dan Delon Dipisahkan Jurang Pemisah
Poppy Capella, Phoner dan Interview di Nagaswara FM
Konser Sahabat Music Award 2013

Sukses dengan single pertamanya ‘Sory Jack’ kini penyanyi berwajah sensual yang tergabung dalam Duo Racun, Gina Youbi kembali mengeluarkan hits single terbarunya ‘Jack Bahlul’ yang mengusung house dut. Mantan Finalis Indonesian Idol 2007 ini mengaku memilih jalur dangdut ketimbang pop, dikarenakan ia melihat kesempatan berkarir di dangdut lebih baik dan bisa mempopulerkan namanya. Kendati banyak orang beranggapan dirinya penyanyi yang norak dan rendahan namun dirinya tetap tabah menjalaninya.

“Emang banyak yang bilang sih kayaknya nggak cocok dengan penampilan aku yang katanya gaul dan masih muda. Tapi aku cuekin aja dan bersyukur, lagian Pak Rahayu Kertawiguna dari Nagaswara kalo aku cocoknya di dangdut. Kalau memang rizkiku disini kenapa tidak aku kerjakan,” ujar Gina Youbi.

Seperti diketahui memang cewek yang akrab disapa Gina ini sebelumnya menekuni jalur pop, apalagi iapun pada tahun 2008 pernah tergabung dalam grup ‘3 in 1’ yang semua lagu-lagunya bergenre pop, namun namanya belumlah dikenal sekarang ini. “Alhamdulillah setelah pindah ke remix dangut dan bergabung Duo Racun sudah mulai dikenal,” akunya.

Gina Youbi mengaku dirinya mulai hobi bernyanyi sejak kecil tahun 1991 dan bahkan iapun sempat mengeluarkan album cilik Si Bebek dengan Pap T Bob sebagai penciptanya. Setelah beranjak dewasa barulah ia merasakan jalur mana yang harus dipilihnya. “Ini kan kesempatan yang baik, apalagi banyak genre remix dangdut itu banyak orang yang suka, jadi aku nggak akan menyia-nyiakan ini,” jelas Gina Youbi.

Diikatakan Gina Youbi bahwa lagu-lagu bergenre dangdut remix bukanlah hal yang dianggap mudah, terlebih iapun harus berlatih keras dengan menggunakan cengkoknya. Dirinya bahkan mengambil les private dengan seorang penyanyi senior untuk mempermudah dalam menyanyikan lagu-lagu remix dangdut. “Alhamdulillah aku rutin dalam seminggu sudah bisa memainkan cengkoknya. Dan untuk berlatih dirumah biasanya aku sering mendengarkan lagu-lagu dangdut lewat cd sambil mengikutinya,” terang Gina Youbi.

Tak hanya itu rupanya Gina pun belajar tehnis pernafasan agar dalam bernyanyi nafasnya menjadi kuat. “Kalo di dangdut itu perlu banget, tau sendiri nafas harus diatur panjang dengan cengkokannya,” katanya.

Selain itu juga untuk menjaga stamina agar fit dan fresh dalam bernyanyi baik show off air dan on air Gina Youbi pun sering melaukan ngezym minimal seminggu tiga kali di tempat kebugaran. Apabila waktunya tidak memungkinkan mak iapun berlari-lari kecil disekeliling rumahnya. “Biasanya aku lakukan paling dikit setengah jam lah,” akunya.

Tak cuma itu agar suaranya tetap terjaga iapun selalu membatasi makanan yang banyak mengandung minyak ataupun minuman yang dingin. Pernah sautau hari dalam pengalamannya saat manggung ia pun belum sempat sarapan akhirnya ia terburu-buru tanpa dsengaja makan gorengan, pada akhirnya suaranya menjadi serak dan fales dalam bernyanyi. “Tapi untungnya aku bisa menanggulanginya, setelah itu normal kembali. Aku sih nggak pantangan banget dengan gorengan ataupun es, kalo sekedar mencoba nggak papa, yang penting jangan menjadi hobi,” pungkas Gina Youbi. Naskah n foto: Kim Sadewa

COMMENTS