Godaan Puasa ? Kenapa Mengeluh ?

Godaan Puasa ? Kenapa Mengeluh ?

Makin banyak godaan puasa, makin tinggi pula kualitas puasanya. Maka dari itu, godaan orang yang berpuasa itu emang banyak banget. Ibarat sekolah, kit

Tika Kristianti Siapkan 2 Lagu Tahun Ini
Merpati Band Rayakan Tahun Baru dengan Keluarga
Nagaswara Meet&Greet Sonja & Cakra

Makin banyak godaan puasa, makin tinggi pula kualitas puasanya. Maka dari itu, godaan orang yang berpuasa itu emang banyak banget. Ibarat sekolah, kita tuh sedang berhadapan dengan kertas ujian yang disuguhi dengan soal-soal yang rumit.

Seperti temen radio yang berbagi cerita di Temen Ramadhan Sore bareng Astrid, Selasa (2/8/11), banyak yang mengeluh tentang susahnya menahan godaan di saat puasa. Nah.. ternyata ada beberapa godaan yang banyak dialami oleh para temen radio saat menjalankan puasa.

Rasa haus dan lapar menjadi hal yang paling utama terjadi jika kita sedang berpuasa, makanya gak heran kalau kita pasti akan tergiur dengan yang namanya makanan dan minuman. Selain itu lapar juga bisa dialami mata, atau biasa disebut lapar mata, yang ini sebenarnya bukan masalah kuat atau enggak kuat menahan lapar dan haus tapi lebih kepada keinginan atau hasrat kita untuk membeli makanan untuk berbuka puasa. Selain itu juga buat para perokok, godaan yang paling berat itu adalah menahan diri untuk tidak menghisap si tembakau selama seharian.

Emosi juga menjadi hal yang sulit ditahan oleh para temen radio. Apalagi bagi yang punya pacar, kalau ada masalah sama sang pacar bawaannya ingin selalu marah-marah dan gak bisa menahan emosinya itu sendiri. Dan kadang tidak kita sadari kalau hal itu bisa membatalkan puasa kita.

Secara definisi puasa itu berarti menahan hawa nafsu, mengekang diri dari makanan dan minuman atau hal-hal yang bisa membatalkan puasa. Kelihatannya sih gampang, cuma ternyata gak semudah yang dibayangkan. Praktiknya itu lebih sulit karena godaan-godaan yang muncul saat kita berpuasa, selain beragam juga sangat membuai. Jadi kita harus bisa menahan godaan itu sekuat apapun, agar puasa kita bisa lancar dan diterima oleh Allah SWT. (EL) www.nagaswarafm.com

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS