Group Vokal ZIANA adalah Berkah dari Surga

Group Vokal ZIANA adalah Berkah dari Surga

Proses terbentuknya grup vokal ZIANA, mirip pepatah bahwa jodoh memang di tangan Tuhan. Menurut Gina Nadia, salah seorang personel ZIANA, mereka disat

Proses terbentuknya grup vokal ZIANA, mirip pepatah bahwa jodoh memang di tangan Tuhan. Menurut Gina Nadia, salah seorang personel ZIANA, mereka disatukan oleh takdir. Tapi pada awalnya, masing-masing personel mempunyai latar belakang yang sama.

“Latar belakang kami masing-masing adalah sebagai duta wisata yang secara tidak sengaja bertemu sampai akhirnya terbentuklah grup vokal ini,” terang Gina, disela-sela pemotretan di Jakarta Pusat, Selasa (14/03/2017).

Ditambah lagi mereka bertiga sama sama menyukai bidang tarik suara. Bahkan para personel memiliki prestasi sebagai duta wisata dari daerah masing-masing.

“Kalau saya pribadi, sebetulnya saya adalah Duta Kampus dari Universitas Pendidikan Indonesia, saya sebagai Putri Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia 2015. Lalu ada Dewi Ayu sebagai Mojang Kabupaten Bandung 2013, dan Mpok Dewi sebagai Mpok Kabupaten Bekasi 2013,” tuturnya.

Awalnya pertemuan para personil Ziana yaitu Dewi Ayu dan Mpok Dewi bertemu saat mengikuti Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2014 mewakili daerahnya masing-masing dan secara tidak sengaja bertemu dengan Produser Ziana yaitu Cakra Dewa.

Sementara, Gina Sendiri sebelumnya sempat bekerja sebagai singer dan performer di Trans Studio Bandung dan salah satu tim kreatif di sana kebetulan adalah temannya Cakra (Produser Ziana) yang sedang mencari seorang hijabers yang bisa bernyanyi, dan dipilihlah Gina sebagai personil terakhir Ziana.

Awal tahun 2017, mereka bertiga akhirnya rekaman dan membentuk grup vokal bernama ZIANA, yang diambil dari satu bahasa Hebrew yang juga menjadi lafadz bahasa Arab dan memiliki arti Berkah Dari Surga.

“Single pertama kali berjudul Cinta Halal Haram. Lagu ini menceritakan tentang Bagaimana melihat Cinta dari dua sudut yang berbeda yakni menurut agama dan kebiasaan atau budaya saat ini,” tutur Mpok Dewi.

“Kami berharap Ziana dapat menjadi salah satu inspirasi yang dapat memberikan aura positif bagi publik dan industri musik tanah air,” tutup Dewi Ayu. www.nagaswara.co.id/ KimSadewa (KlikJuga www.Diberitain.com)

COMMENTS