The Dance Company (TDC) Bubar ?

The Dance Company (TDC) Bubar ?

“Untuk sementara, TDC memang tidak diprioritaskan. Mereka masing-masing sedang membentuk band sendiri-sendiri,” ujar Nedi di kawasan Menteng, Jakarta

“Untuk sementara, TDC memang tidak diprioritaskan. Mereka masing-masing sedang membentuk band sendiri-sendiri,” ujar Nedi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (20/7).

Semakin tinggi sebuah pohon, makin kuat pula angin bertiup. Pepatah lama inilah yang tampaknya sedang merapat kepada band The Dance Company (TDC). Akibat didera kesibukan masing-masing personilnya, TDC dikabarkan terancam bubar. Apalagi, selain Aryo Wahab yang lebih dulu membentuk band baru di luar TDC bernama Free on Saturday (FOS), tiga personil lainnya yakni Baim, Nugie dan Pongky Bharata  juga dikabarkan sudah punya band masing-masing. Baim bahkan punya dua proyek di luar TDC.

Sayang, empat personil band yang melejit berkat lagu “Papa Rock n Roll” itu masih belum mau memberikan komentar. Mereka enggan membicarakan soal TDC. Padahal, biasanya Baim, Pongky, Nugi dan Aryo selalu blak-blakan saat membicarakan TDC. Menurut manejer TDC, Nedi, saat ini Baim dan rekan-rekannya memang tengah disibukkan oleh proyek solo dan band mereka masing-masing.

Nedy menjelaskan, Aryo adalah personil TDC pertama yang membentuk band baru di luar TDC. Bersama 3 rekan lainnya, Aryo membentuk FOS, band beraliran rock n roll. Selain Aryo, Baim kini juga memiliki proyek album solo gitar dan band. Sementara Pongky disibukan dengan promo album solo terbarunya, termasuk membantu promo album sang istri, Sophie Navita. Ironis, seakan tak mau kalah set dengan 3 rekannya yang lain, penggebuk drum TDC Nugie pun ikut-ikutan membentuk band sendiri.

Menurut Nedi, kesibukan masing-masing personil band TDC yang teramat padat ini, membuat beberapa jadwal manggung buat TDC terpaksa harus dibatalkan. Dia tak memungkiri kalau para personil TDC adalah musisi sejati. Menyatukan mereka dalam TDC saja bukanlah hal yang mudah karena mereka sudah lebih dulu dikenal dan eksis dengan musik masing-masing. “Ini memang sulit buat TDC, dan saya sebagai manejer TDC harus memutar otak untuk menyelesaikan persoalan ini,” kata Nedi. www.nagaswaramusic.com/ Tim NMC

COMMENTS