Ika Putri “Ahh, Kamu Kebaca”

Ika Putri “Ahh, Kamu Kebaca”

Masih ingat dengan gadis cantik bernama Ika Putri ? Ika Putri adalah salah satu penyanyi berbakat yang tetap eksis di industri musik Tanah Air selama

YouTube Indonesia Telah Hadir
Ika Putri 11 Anniversary Score Citos Jakarta
Dapur Musik Ala Ika Putri

Masih ingat dengan gadis cantik bernama Ika Putri ? Ika Putri adalah salah satu penyanyi berbakat yang tetap eksis di industri musik Tanah Air selama kurang lebih satu dekade. Tahun 2012 ini, Ika Putri bergabung dengan Big Indie NAGASWARA dan menelurkan single terbarunya berjudul “Ahh, Kamu Kebaca”. Single bernuansa centil dengan tempo up beat ini adalah karya Dewiq dan Pay.  Di tahun 2008, penyanyi asal Surabaya, Jawa Timur ini juga sempat membawakan dua karya Dewiq. Soal interpretasi lagu-lagu Dewiq, tampaknya Ika Putri tidak perlu diragukan lagi. Di tahun 2008, Ika yang sempat bermain film itu, pernah membawakan dua karya Dewiq.

Sama halnya dengan karya Dewiq/ Pay yang lain, “Ahh, Kamu Kebaca” juga disajikan dalam konsep musik yang ringan dan up date.  Dari judulnya saja, mungkin sudah terbaca apa yang siap dinyanyikan Ika Putri bagi penggemarnya. Single ini berkisah tentang seorang cowok yang tidak setia. Namun, si cewek pun tidak mempersoalkan karena si pria bukanlah pria idaman yang dipuja-puja. Bagi si cewek, karakter si cowok sudah “kebaca” sejak awal. Lewat lagu ini, Ika mampu menghadirkan kualitas vokal dan penjiwaan sebagai seorang penyanyi yang kenyang pengalaman.

“Ika merasa sudah mengenal lagu-lagu Mbak Dewiq dan Mas Pay. Makanya mudah saja masuk ke lagu ini,” ujar Ika.

Perjalanan Ika Putri di dunia seni sudah dimulai sejak tahun belia di tahun 1992. Tahun 2001, lewat lagu “Pelangi yang Hilang”, penyanyi yang bernama lengkap Ika Putri Widyaningtyas itu dinominasikan dalam AMI Sharp Awards 2002. Di tahun yang sama, Ika juga didapuk sebagai Duta Indonesia untuk Shanghai Music Asia Festival, dan meraih juara II. Sepanjang karier profesionalnya sebagai penyanyi, Ika telah menelurkan empat buah album, yakni album self tittle “Ika Putri” (2001), “Terlahir” (2004), “Repackage Terlahir” (2006), dan “Self Ika Putri” (2010).

Nama Ika Putri sempat tak terdengar di dunia karena konsentrasi menyelesaikan kuliahnya di FISI Universitas Airlangga, Surabaya. Perjalanan kariernya di dunia hiburan, juga dilengkapi dengan ikut membintang film berjudul “Basah..!” di tahun 2008, termasuk terjun membantu bisnis sang ayah di bidang transportasi laut. Tahun 2012 ini, Ika mengaku ingin fokus kembali di dunia nyanyi. “Ika berharap lagu ini bisa diterima pendengar,” kata Ika Putri. (PR)

Untuk melihat versi mobile yang dioptimalkan Klik disini.

COMMENTS