Ika Putri dan Musik Kontemporer

Ika Putri dan Musik Kontemporer

Ika Putri dan Musik Kontemporer. Istilah musik kontemporer yang seringkali diterjemahkan menjadi “musik baru” atau “musik masa kini” menyebabkan perse

Ika Putri dan Musik Kontemporer. Istilah musik kontemporer yang seringkali diterjemahkan menjadi “musik baru” atau “musik masa kini” menyebabkan persepsi bahwa jenis musik apapun yang dibuat pada saat sekarang dapat disebut sebagai musik kontemporer.

Padahal istilah kontemporer yang melekat pada kata “musik” itu bukanlah menjelaskan tentang jenis (genre), aliran atau gaya musik, akan tetapi lebih spesifik pada sikap atau cara pandang senimannya yang tentunya tersirat dalam konsep serta gramatik musiknya yang memiliki nilai-nilai “kekinian”.

Cara pandang Ika Putri dengan musik kontemporer belakangan semakin fokus. Pelantun “Ahh Kamu Kebaca” semakin aktif terlibat dalam aksi panggung musisi kontemporer.salah satunya bersama The Jakarta Pad Project para musisi yang bermain dengan alat musik dari Tablet Pc atau gadget Handphone. Berbagai suara alat musik dikeluarkan melalui software yang tertanam dalam gadget mereka.

“Kebetulan aku diajak oleh Jakarta Pad Project untuk sebuah event di Bali.Aku sebatas additional. Belakangan aku masuk ke komunitas yang suka mengeksplorasi musikalitas sampai batas maksimum,” ujar Ika Putri.

Selain bersama Jakarta Pad Projec, Ika Putri juga sering eksplorasi bakatnya dengan Creamy Sugar Grup. Sebuah grup dengan konsep art perform kolaborasi antara pianis,Disk jockey dan penyanyi.Eksploarsi yang dirasa cukup sulit dan menantang buat penyanyi jebolan Asia Bagus ini.

“Bedanya di part-part musik dan feel yang beda untuk penyanyi.namun Ika bisa keluarin Alter ego Ika di musik kontemporer yang di industri belum bisa Ika keluarkan,” pungkas Ika Putri.www.nagaswara.co.id/ Ary

COMMENTS