Ingin Awet Muda, Tenang dan Segar, Cobalah Latihan Pernafasan

Ingin Awet Muda, Tenang dan Segar, Cobalah Latihan Pernafasan

NAGASWARAFM - Sebenarnya tidak sulit untuk membuat bahagia tenang dan pikiran lebih nyaman. Ada banyak aktivitas yang bisa menyenangkan. Salah satunya

9 Dampak Bahaya Radiasi Sinyal Telepon Selular (PONSEL)
3 Cara Perawatan Sebelum Tidur Untuk Mengempiskan Kantung Mata
Khasiat Dan Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

NAGASWARAFM – Sebenarnya tidak sulit untuk membuat bahagia tenang dan pikiran lebih nyaman. Ada banyak aktivitas yang bisa menyenangkan. Salah satunya adalah menenangkan pikiran dengan cara menarik nafas secara dalam-dalam. Dikutip dari laman asiantown.net, menarik nafas dalam-dalam sudah menjadi tren kebugaran baru di tahun 2017 dan malah  populer di Eropa maupun Amerika.

Menarik nafas dalam-dalam bisa di sebut “New Yoga’ dan cara ini membuat banyak perubahan. Para ahli menyatakan jika aktivitas ini tidak hanya membuat pikiran tenang atau perasaan jadi lebih nyaman saja. Karena lebih jauh lagi, aktivitas yang terbilang sederhana ini mampu bantu kita memiliki tubuh fit, sehat, segar, terhindar dari risiko tekana fikiran atau depresi, mengatasi kecemasan hati, menurunkan tekanan darah hingga menurunkan risiko terjadinya stroke.

Rebbeca Denis, dia adalah seorang ahli kebugaran dan kecantikan asal Amerika Serikat, membuktikan bahwa kalo kita rutin melatih pernafasan atau menarik nafas dalam-dalam mebuktikan beisa menghilangkan segala gundah dan pikiran lebih fresh. Wanita ini pun menjelaskan bahwa aktivitas seperti ini bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun dengan metode yang tepat.

Kita akan belajar sekarang bagaiman supaya lebih fresh dan lebih segar, caranya coba ambil nafas dalam-dalam kemudian tahan selama beberapa detik sambil mata terpejam. Hembuskanlah secaraperlahan dan ulangilah sampai beberapa kali. Tapi pastikan bahwa tempatnya harus bersih bebas bau apapun dan mengandung banyak oxigen agar efeknya semakin baik. Temenradio juga bisa melakukan dengan cara berdi atau duduk.. Tapi lebih disarankan agar temenradio melakukannya sambil duduk saja agar lebih nyaman dan tenang. Tempat paling enak dan nyaman untuk melakukan aktivitas seperti ini adalah taman atau di suatu tempat yang banyak pohon rindang, tepi pantai, hamparan rumput, gunung, tepi danau atau tempat lain yang masih segar.

Rebecca menjelaskan “Ini kedengarannya cukup sepele. Tapi jangan sampai salah, justru ini yang memiliki banyak manfaat ketika kita melakukannya dengan tepat dan rutin. Menarik nafas dalam-dalam bisa melancarkan sistem peredaran darah, memompa darah ke jantung dengan lancr dan baik dan merilekskan otot-otot di otak. Ini juga akan membantu kita terlihat lebih awet muda selama kita mau melakukannya dengan perasaan bahagia. Melakukannya di pagi hari memiliki banyak manfaat tidak terduga lainnya” . [hm/v]

COMMENTS