Ingin Diceraikan

Big Indie Nagaswara selalu menghadirkan sesuatu yang baru dan fresh bagi perkembangan industri musik Tanah Air. Satu di antaranya adalah dengan memp

Big Indie Nagaswara selalu menghadirkan sesuatu yang baru dan fresh bagi perkembangan industri musik Tanah Air. Satu di antaranya adalah dengan memperkenalkan band baru bernama ELORA.  Tidak hanya berpenampilan  menawan, band yang beranggotakan lima orang cewek ini, juga melengkapi kecantikan mereka dengan kepandaian bermain alat musik. Mereka adalah;  Elvira Ivana pada vokal, Evelyn Afnilia pada gitar, Klaudia pada bas, Ajeng pada drum dan Fusionora pada keybord.

Sebagai salam perkenalan kepada penikmat musik Tanah Air, ELORA melepas single perdana mereka yang berjudul “Ceraikan”. Lewat single ini, ELORA memposisikan diri mereka sebagai band cewek yang musikalisasinya didominasi musik tekno  modern. Dibalut vokal serak Vira, single “Ceraikan” tampil riang penuh vitalitas.“Sejak awal kita memang ingin mengisi ceruk band cewek yang masih bisa dihitung dengan jari. Ini pacuan buat kita juga di tengah maraknya band cowok. Selain itu, konsentrasi band-band pada music tekno juga hampir tidaka ada,”ungkap Vira menyangkut latar belakang bermusik ELORA.

Single catchy ciptaan Alam Urbach  ini  berkisah tentang curahan hati seorang cewek yang tidak dinggap oleh lelakinya. Tak kuasa menahan gejolak perasaannya lagi, sang cewek memberi ultimatum agar pasangannya tidak selingkuh lagi, atau cerai menjadi pilihan terakhir. Meski baru membentuk ELORA di tahun 2007, para personil bad ini bukan wajah baru di dunia musik. Ajeng, Dio dan Nora misalnya, sempat menjuarai ajang “Dream Band” tahun 2005. Sementara sang vokalis, Vira, adalah jebolan ajang pencarian bakat “Indonesian Idol” di tahun yang sama. Setelah sempat ganti personil, akhirnya ELORA mendapatkan formasi pas dan langsung dipinang Nagaswara.

Nama ELORA sendiri diambil dari bahasa Yunani yang berarti “terang”. Makna ini sekaligus menjadi pegangan ELORA dalam melangkah dan berharap dapat terus berpijar. Sementara, bagi para penggemar mereka, ELORA menghadiahi sebuah panggilan manis bernama TRAVESTI (kepanjangan dari  Travesti of ELORA: dalam bahasa Yunani, Travesti berarti “paguyuban”). Lebih jauh mengenai band ini, dapat diklik di situs pribadi mereka di www.eloraelora.com.“Kita berterimaksih kepada Pak Rahayu dari Nagaswara yang sudah memberikan kesempatan kepada ELORA. Mudah-mudahan kehadiran kita dapat dinikmati dan diterima penggemar musik Indonesia,” demikian harapan Vira. ( 13/08/10 )

COMMENTS