Inilah 3 Mitos dan Fakta Uban

Inilah 3 Mitos dan Fakta Uban

Uban akan tumbuh ketika manusia sudah berusia, seiring bertambahnya usia tersebut maka mulailah uban akan nampak ubanana.  O yah temenradio ternyata a

Teman curhat yang baik gimanasih ?
Merpati Band Rayakan Tahun Baru dengan Keluarga
Fitri Carlina Ingin Melanjutkan Kuliah S2

Uban akan tumbuh ketika manusia sudah berusia, seiring bertambahnya usia tersebut maka mulailah uban akan nampak ubanana.  O yah temenradio ternyata ada tiga masalah uban yang hanya mitos, dilansir dari Nova.id begini faktanya:

  1. Mitos yang beredar kalau uban dicabut satu, akan tumbuh lebih banyak lagi dan ternyata faktanya setiap helai rambut tumbuh dari masing-masing folikel atau kantung rambut apalgi kalau merasa tidak nyaman dan baru muncul 1-2 helai.
  2. Mencabut uban sama sekali tak akan memicu percepatan tumbuhnya uban. Namun perlu diingat, dari kantung rambut yang sudah kosong karena dicabut tak akan serta merta tumbuh rambut baru.
  3. Mitos kemudian adalah jika mulai terasa gatal di kulit kepala katanya itu merupakan penanda tumbuhnya uban, dan faktanya rasa gatal bukan melulu penanda tumbuhnya uban. Bisa jadi itu merupakan petunjuk adanya gangguan di kulit kepala, misalnya ketombe atau bahkan kutuan.
  4. Mitos yang banyak didengar pun kalau tak mau cepat beruban, janganlah berjemur diterik matahari. Dan ternyata anggapan ini pun hanya sebatas mitos karena uban tumbuh sepenuhnya lantaran faktor-faktor eksklusif dalam diri yang bersangkutan sendiri, entah karena bawaan, keturunan atau karena proses penuaan.

Sumber : Nova

COMMENTS