Ipang OST Serdadu Kumbang

Ipang OST Serdadu Kumbang

Ipang OST Serdadu Kumbang. “Terbang tinggi ke awan. Mungkin ada yang bisa ku temukan. Menyeberangi ilalang walaupun jauh yang harus ku tempuh. Jalan

Film Cahaya Kecil Adu Akting Antar Penyanyi
Nagaswara Magazine Edisi 40
HiTZ, Lagu Baru Lalu Main Film

Ipang OST Serdadu Kumbang. “Terbang tinggi ke awan. Mungkin ada yang bisa ku temukan. Menyeberangi ilalang
walaupun jauh yang harus ku tempuh. Jalan masihlah panjang. Banyak keinginan yang dilupakan. Masih harus berjuang. Percayalah masih ada banyak harapan. Terbanglah terbang raihlah mimpi. Jangan berhenti, terbanglah Serdadu Kumbang….”

Itulah penggalan lirik-lirik manis dan penuh inspirasi yang disuarakan Ipang lewat single “Serdadu Kumbang”. Single yang dirilis oleh NAGASWARA ini, sekaligus menjadi soundtrack  film berjudul sama yang diproduksi Alenia Pictures. Mudah ditebak, isi single yang diciptakan oleh Ipang ini, memang tidak lepas dari tema besar yang menghidupkan film “Serdadu Kumbang”.

Selain dikenal sebagai vokalis BIP dengan suara khasnya, Ipang juga banyak menciptakan lagu dan menyanyikan soundtrack untuk sejumlah film, antara lain; “Sendiri” (OST. Film “Tentang Cinta”), “Akhirnya Jatuh Cinta” dan “Belum Tentu Sama Seperti Mimpi” (OST. Film “Realita Cinta & Rock N Roll”), dan “Tak Ada Gantinya” (OST. Film “Sepuluh”).

Meski demikian, menggarap single “Serdadu Kumbang” bukanlah persoalan mudah bagi Ipang. Pasalnya, single ini khusus ditujukan sebagai pendukung dari film dengan pangsa pasar anak-anak. Menurut Ipang, selama ini dia hanya terlibat penggarapan soundtrack untuk film-film bertema dewasa. Untuk itu, dia mengaku mengandalkan feeling anaknya. Bagaimana bisa?

“Jujur, saya sangat bergantung kepada anak saya selama penggarapan lagu ini. Saya tanya ke dia, bagus tidak kalau seperti ini? Kalau dia bilang OK, baru saya jalan terus dan nyelesaiin lagu ini,” kata Ipang.

Sedikit berbeda dari beberpa soundtrack sebelumnya, dalam menggarap “Serdadu Kumbang”, Ipang mencari konflik yang menjadi rangkaian cerita tersebut. Trik ini, ternyata cukup jitu untuk mengembangkan ide penulisan lirik “Serdadu Kumbang”. Lagu ini dibangun dari konsep dasar film “Serdadu Kumbang”, yakni perjuangan anak-anak untuk mendapatkan hiburan dan keinginan mereka yang besar dalam menggapai pendidikan.

“Single ini bagi saya teramat spesial. Setidaknya lewat lagu ini, saya bisa ikut berbagi semangat kepada anak-anak untuk memiliki cita-cita yang tinggi,” terang Ipang. www.nagaswaramusic.com/ Tim PR NMC

COMMENTS