Jaluz Band Angkat Kesenian Sunda

Jaluz Band Angkat Kesenian Sunda

Selain aktif bermusik, dua personil Jaluz Band, Noe dan Toe juga aktif dalam kegiatan seni Sunda di Sanggar Komara Sunda. Sanggar tersebut dipimpin ol

Jaluz Band Angkat Kesenian SundaSelain aktif bermusik, dua personil Jaluz Band, Noe dan Toe juga aktif dalam kegiatan seni Sunda di Sanggar Komara Sunda. Sanggar tersebut dipimpin oleh Henny Hendrawatty,  yang tak lain adalah ibunda Noe dan Toe Jaluz.

“Selain darah seni dari keluarga, Noe dan Toe juga mendalami dan melestarikan kebudayaan Sunda mulai dari tari, musik dan teater. Jika tidak ada jadwal nge-band, Noe dan Toe aktfif di sanggar kesenian ini,” ungkap Reka vokalis Jaluz Band saat dihubungi NAGASWARA NEws, Rabu (20/4).

Sanggar Komara sendiri beralamat di  daerah Ciriung, Cibinong, Bogor dan juga sebagai basecamp Jaluz Band. Tak salah jika hampir semua personil Jaluz akrab dengan aktivitas sanggar seperti tari atau musik tradisional Sunda.

“Menurut Noe dan Toe, siapa lagi yang mau melestarikan budaya bangsa kalau tidak kita sendiri,  meski demikian panggilan bermusik juga tetap kita jalankan,” pungkas Reka menyampaikan pesan dari Noe dan Toe rekannya di Jaluz Band. www.nagaswara.co.id/ tim nmc

COMMENTS