“Janji” di Album ke-2 Sophie Navita

“Janji” di Album ke-2 Sophie Navita

Sophie Navita Simanjuntak atau lebih dikenal dengan Sophie Navita, akhirnya punya kesempatan untuk merilis album dengan tajuk “Sophie”. Acara yang ber

Sophie Navita Simanjuntak atau lebih dikenal dengan Sophie Navita, akhirnya punya kesempatan untuk merilis album dengan tajuk “Sophie”. Acara yang berlangsung di Nagaswara Lounge, pada 12 April 2011 ini, selain dihadiri rekan-rekan pers…acara launching ini juga dihadiri oleh Bpk.Rahayu Kertawiguna, Pongky Bharata, serta sahabat-sahabat Sophie, seperti Dave Hendrik dan Ivie Batuta.

Acara ini disiarkan lewat sistem NBP (Network Broadcast Program) atau siaran berjaring via Master Broadcast Nagaswara FM yang berbasis di Jakarta dan Live di 99,7 FM. Juga bisa di dengar di 10 radio yang tersebar di sejumlah kota utama di Indonesia, seperti R22A FM Kediri, M FM Malang, Nusantara FM Banjarmasin, DMWS FM Kupang, TOSS FM Banda Aceh, HITZ FM Cirebon, Batam FM, M FM Medan, El John FM Palembang, dan Elcoga FM Bali.

Sophie mengeluarkan lagu “Janji” sebagai single unggulan di album solo ke-2 nya ini. Cukup menarik, karena 6 dari 8 lagu yg ada di album Sophie ini merupakan hasil karyanya sendiri. Di album ini, Sophie benar-benar ingin berdiri sendiri. Ini merupakan salah satu bukti kalau ia mampu menciptakan lagu tanpa bantuan dari suaminya Pongky Bharata.  “Munculnya album Sophie, bisa menambah warna jenis musik di Indonesia,khususnya penyanyi wanita. Karena sangat jarang seorang penyanyi wanita yang bisa menciptkan lagunya sendiri. Sedangkan Sophie Navita bisa melakukan hal itu”, ujar Bpk.Rahayu Kertawiguna.

Alasan Sophie Navita menciptakan lagu sendiri adalah karena kalau ia harus beli lagu dari orang lain, ia harus mengeluarkan uang lebih. Selain itu, pekerjaan utamanya adalah sebagai seorang presenter, bukan sebagai kompetitor dari penyanyi-penyanyi lain. “Saya adalah seorang MC yang sekarang memiliki album dan bisa menciptakan lagu sendiri. Jadi, ketika saya mengeluarkan album, its all on the package…yaitu MC, enternainer dan penyanyi,” aku perempuan kelahiran Singapura 10 November 1975 ini.

Bagaimana cara membedakan Sophie di dunia presenter dan penyanyi dalam satu langkah? Pongky Bharata berpendapat, bahwa ia melihat banyak pihak yang meminta Sophie untuk nyanyi. Ketika ia harus benar-benar terjun di dunia musik, harus ada value lebih. Selain gak mau bayar orang lain, sebenarnya sejak mereka menikah, Sophie sudah memiliki begitu banyak stok lagu..tapi belum ada yang sampai selesai. Akhirnya Sophie di dorong Pongky untuk mengeluarkan album pertamanya dua tahun yang lalu. Sampai saat ini, koleksi lagu Sophie terus bertambah, dan lagu “Janji” inilah yang bikin jatuh hati dan harus dibikin album. “Perkara saya bisa bantu atau enggak, itu merupakan bonus. Yang utama, tetep Sophie yang menciptakan”, ungkap salah satu personil The Dance Company ini.

Lagu “Janji” ini merukan happy sad song. Lagu yang sedih,tapi berirama happy. Karena, saat menciptakan lagu ini, Sophie terinspirasi dari kisah teman-temannya. Yaitu tentang kehancuran seorang perempuan yang menanti perubahan sikap dari pasangannya. Namun, sebelum titik perubahan itu hadir, si perempuan telah memaafkan kesalahan dari pria yang dicintainya. Karena dengan memaafkan, ia bisa menjalankan hidupnya dengan lebih baik lagi.
Salut buat Sophie Navita, karena perempuan yg satu ini begitu hebat. Dia bisa melakukan berbagai macam hal di waktu yang bersamaan, seperti jd istri yg baik, merawat dan mendidik anak-anak nya langsung, tp masih bisa menghasilkan sebuah karya. Kesuksesan yg ingin diraih Sophie Navita cuma satu…yaitu ‘Karya yang diakui’ di album baru Sophie Navita. (Rike) www.nagaswarafm.com

“Janji” Sophie Navita

“Janji” Sophie Navita

“Janji” Sophie Navita

COMMENTS