Jelly Fish, Maafkan Aku

Di tahun 2011, dari sekian banyak group band baru yang bermunculan, Jelly Fish band hadir dengan keunikan dan kematangan konsep tersendiri. Mengusung

Di tahun 2011, dari sekian banyak group band baru yang bermunculan, Jelly Fish band hadir dengan keunikan dan kematangan konsep tersendiri. Mengusung genre music Pop Rock, Jelly Fish hadir memadukan konsep musik dengan gaya tampilan yang disajikan   secara serasi dan menarik. Sesuai dengan namanya Jelly Fish, enam orang anak muda ini memfilosofikan nama tersebut sebagai sesuatu yang manis. Namun, dibalik itu tersimpan sengatan berbahaya. Sekelompok anak muda yang energik dan dinamis meleburkan karya dan kemampuan bermusiknya dalam sebuah group band yang diberi kesempatan bergabung dengan Big Indie NAGASWARA.

Single “Maafkan Aku” yang mereka jagokan sebagai penguji peruntungannya, disajikan dengan penuh kecermatan. Pemilihan antara sound akuistik dan sound – sound lain yang dihasilkan, dibuat dengan komposisi yang pas untuk lebih mendapatkan nuansa baru. Mereka yang dipertemukan dalam pertemanan di salah satu jejaring sosial dan bersama sama tergabung dalam sebuah komunitas perkumpulan anak muda ini, akhirnya memutuskan untuk bersama sama membangun sebuah group band dengan serius. Diresmikan terbentuk pada 20 Januari 2009,  akhirnya Aria (Vocal), Indra (Gitar), Raymond (Gitar), Ilham (Bass), Tian (Drum) dan Ryo (Keyboard) dengan penuh keyakinan memantapkan di jalur Pop Rock sebagai identitas musik mereka.

Beberapa refrensi musisi – musisi dan group band internasional yang menjadi inspirasi mereka dalam berkarya diantaranya The Gazette, Alice Nine dan DELUHI sedikit banyak member andil besar dalam warna musik mereka. Tampil dalam acara – acara komunitas pecinta musik – musik Japanese Rock adalah ajang untuk mengasah kemampuan aksi performance mereka. “Kami menyajikan sesuatu yang berbeda dari beberapa single – single yang ada di Indonesia” ujar Aria sang vocalist ketika berpendapat tentang single terbarunya. Pemilihan lirik lagu yang lugas hingga dengan mudah dicerna menjadi pertimbangan lain dalam single ini dan tema cinta sebagai bahasa universal.

Single “Maafkan Aku” dan Jelly Fish menjadi sebuah pilihan segar di tengah kemajemukan iklim industri musik Tanah Air saat ini. Hadir melawan arus dan pakem – pakem yang ada boleh jadi adalah sebuah terobosan yang sangat berani demi menciptakan sesuatu yang baru dalam ranah musik industry yang akan menjadi trend setter. Pun begitu dengan Jelly Fish, dengan keberanian dan konsep yang matang dalam single “Maafkan Aku” semoga bisa menjadi trend baru di blantika Industri Musik Indonesia.***PR, Jelly Fish.

Jelly Fish, Maafkan Aku

Jelly Fish, Maafkan Aku

Jelly Fish, Maafkan Aku

COMMENTS