Jelly Tobing dan Ikmal Tobing

Jelly Tobing dan Ikmal Tobing

Siapa yang tak kenal dengan Jelly Tobing, sang drumer fenomenal dan legendaris sejak era tahun 60-an hingga sekarang. Berbagai band papan atas seperti

Nagaswara FM Top 40, 21 April 2012
Honda Schoollicious di SMA YPHB Kota Bogor
Wali Ungkap Asal Usulnya Di Ulang Tahun Ke-12

Siapa yang tak kenal dengan Jelly Tobing, sang drumer fenomenal dan legendaris sejak era tahun 60-an hingga sekarang. Berbagai band papan atas seperti Superkid dan Bharata pernah mengharumkan pria bernama Mangaradja Jelly Jusuf Langitan Lumban Tobing ini.

Kali ini Nagaswara mencoba mengintip kediaaman sang drumer legendaris yang juga kediaman putra mahkotanya Ikmal Tobing.  Apalagi kini sang putra mahkota ini belakangan mengekor profesi sang ayah sebagai drumer di sejumlah band ternama seperti The Rock, Triad dan Mahadewa serta  menggawangi band Superkid new version bersama sang ayah dan Dedy Dores.

Istana kedua drumer hebat ini berada di Jl Dahlia no 15 kawasan Jati Kramat, Pondok Gede Bekasi. Rumah dua lantai dan berposisi di ujung pertigaan ini tampak sepi dan tidak terdengar riuhnya suara drum selayaknya permainan di atas panggung kedua manusia yang tinggal di kediaman  tersebut.

“Rumah kami ini memang memiliki studio, tapi kita gunakan hanya untuk aku dan Ikmal saja. Setiap hari Ikmal wajib menabuh drum-nya minimal satu jam. Ini sudah menjadi kebiasaan kami berdua agar tidak kaku ketika tampil di atas panggung,” ungkap Jelly Tobing saat ditemui di kediamannya penuh nuansa persaudaraan bagi tamu yang berkunjung.

Studio berukuran 4 x 4 meter persegi ini berada di ruang depan kediaman Jelly Tobing adalah tempat paling nyaman. Semua barang kebanggaan Jelly dan juga putranya Ikmal, terpampang di studio yang berdinding kayu .

Foto-foto masa kejayaan Jelly Tobing pun terpajang di dinding studio. Mulai dari foto kejayaan Jelly bersama Superkid, Bharata band, memecahkan rekor MURI memainkan drum selama 8 jam non stop serta foto bareng Jelly Tobing bersama tokoh musik Indonesia lainnya seperti Iwan Fals, Gilang Ramadhan dan lain-lain.

“Di studio inilah kami berdua sering menghabiskan waktu, namun saat ini Ikmal sudah sangat padat jadwal manggungnya bersama Republik Cinta Management,” kilah Jelly Tobing bangga.

Kedua drumer ini pun memiliki hobi yang sama. Seperti halnya Ikmal Tobing, selain piawai bermain drum, ia juga sangat suka bermain sepak bola. Bahkan dalam sepekan ia tidak pernah absen bermain futsal.  Begitu juga sang ayah yang saat ini juga aktif dalam pengurusan PSSI. So, Like Father Like Son…. www.nagaswaramusic.com/ Tim NMC

COMMENTS