Jirane, Say Something

Jirane, Say Something

Kekuatan Sebuah Ungkapan Dalam Single “Say Something” JiranE Band. Dalam persaingan dunia industri musik Tanah Air yang semakin kompleks, JiranE hadi

Kekuatan Sebuah Ungkapan Dalam Single “Say Something” JiranE Band.
Dalam persaingan dunia industri musik Tanah Air yang semakin kompleks, JiranE hadir memberikan sebuah pilihan baru, diantara keragaman jenis karya musik yang ada. Dalam debut perdananya, JiranE mempersembahkan sebuah album bertajuk Say Something, dengan pilihat hit single perdananya berjudul “Say Something”, sebuah lagu dengan title yang sama dengan judul album tersebut. Dengan konsep matang dan pemilihan materi berkualitas, tak heran jika Andhika dan Imot (The Titans) bersedia menjadi produser langsung dari album tersebut. Para personil JiranE bukanlah sosok baru bagi  kedua produser tersebut, JiranE  sering kali menjadi band pembuka dari beberapa konser tour Peterpan, dan Jatnika (Bass) pernah menjadi salah satu additional bassist di beberapa konser  Peterpan.

Band yang resmi berdiri pada bulan Mei 2009, memilih konsep musik brit pop dalam kemasan album perdananya, begitu pun dalam hits single perdananya “Say Something”. Masih dengan pilihan tema ringan tentang  romantika percintaan, single “Say Something” di bungkus dalam kemasan lirik dua bahasa, boleh jadi, inilah unsur terkuat daya tarik single tersebut. Lirik yang tidak terlalu penuh, bahkan sangat singkat dengan beberapa idiom – idom  baru. Di beberapa bagian lagu, kedua produser Andhika dan Imot dengan kapasitasnya sebagai musisi handal, ikut menyumbangkan beberapa komposisi untuk memperkuat warna single tersebut. “Andhika di beberapa bagian lagu, ikut mengisi keyboard dan Imot yang mengisi looping di beberapa bagian lagu ini”, ungkap Alien. Band  yang digawangi Alien (Gitar), Jatnika (Bass) dan Yudha (vocal), memilih nama JiranE yang berasal dari bahasa “der JiranE”, yang berarti sebuah tempat untuk menenangkan fikiran. Alien yang sebelumnya adalah teknisi  Peterpan, dia lah yang pertama kali menyodorkan beberapa lagu ciptaannya kepada Andhika. Setelah dirasa cukup, akhirnya Andhika dan rekannya Imot bersedia memproduseri album tersebut dan memilih Big Indie NAGASWARA sebagai tempat bernaung.

Single “Say Something” dengan perpaduan dua bahasa, diharapkan lagu ini bisa menjadi sebuah jembatan, untuk menjadikan musik Indonesia bisa lebih go Internasional. Sang pencipta  hendak menyampaikan pesan lain dari single ini adalah, tumbuhnya sikap untuk mau bicara ketika mendapati  sebuah persoalan. Sikap jujur dan keterus terangan meski menyakitkan, itu jauh lebih baik dari pada berdiam memendam setiap masalah. “Meski tema lagu ini masih berkisar cinta, tapi  kami menyampaikannya secara tidak langsung, pemilihan lirik yang bisa diartikan lebih luas oleh pendengar” tambah Alien memberikan penjelasan.

JiranE dengan single “Say Something” bisa dibilang adalah sebuah pertaruhan dari nama besar Andhika dan Imot (The Titans) dalam keberhasilannya ketika mereka mengambil peran menjadi seorang produser. Dan mampukah JiranE menghadirkan sebuah karya yang akan menjadi  mega hit, seperti yang pernah ditorehkan oleh para produser mereka??***(PR) Jirane.

Jirane, Say Something

Jirane, Say Something

Jirane, Say Something

COMMENTS