Kapan keyboard pertama kali ditemukan?

Kapan keyboard pertama kali ditemukan?

Seperti banyak penemuan, ada banyak penemuan yang berbeda termasuk mesin tik , teleprinter , dan tombol yang membantu menuntun ke keyboard komputer mo

Seperti banyak penemuan, ada banyak penemuan yang berbeda termasuk mesin tik , teleprinter , dan tombol yang membantu menuntun ke keyboard komputer modern yang kita gunakan saat ini. Perangkat penulisan pertama dirancang skira-kira tahun 1700-an dan yang pertama kali dipatenkan adalah oleh Henry Mill di London Inggris pada 1714 .

Penemuan mesin ketik

Selama pertengahan dan akhir 1700-an dan awal 1800-an, beberapa perangkat mengetik dan menulis diciptakan di seluruh dunia. Namun, mesin tik praktis pertama dan kata “Type-Writer” pertama kali dikembangkan dan dipatenkan pada tahun 1868 oleh Christopher Sholes dan dianggap sebagai mesin tik pertama. Juga, Type-Writer memperkenalkan tata letak QWERTY , yang masih digunakan di hampir semua keyboard AS saat ini. Di bawah ini adalah gambar Type-Writer yang dibuat oleh Christopher Sholes, Carlos Glidden, dan Samuel W. Soule.

Keyboard pertama yang memiliki tombol Shift diperkenalkan pada mesin tik No. 2 Remington yang diperkenalkan pada tahun 1878 yang memiliki satu tombol Shift di sisi kiri keyboard.

Mesin tik modern pertama yang sukses dianggap sebagai mesin ketik Underwood yang menjual lima juta mesin tiknya pada tahun 1939 . Mesin ketik Underwood pertama ditemukan oleh Franz Xaver Wagner yang mematenkan mesin tik April 27, 1893, US patent 523,698 . Salah satu perbaikan terbesar untuk mesin tik ini adalah kemampuan untuk melihat tulisan seperti yang diketik. Kemudian dengan bantuan John Underwood, mereka menciptakan perusahaan Underwood pada tahun 1895 dan merilis mesin tik pertama pada tahun 1896. Pada gambar di sebelah kanan adalah seorang wanita di sebelah mesin ketik Underwood.

Pada awal 1900-an, mesin tik dari semua produsen mulai menjadi lebih mirip, sampai IBM memperkenalkan mesin tik IBM Selectric-nya pada 27 Juli 1961 . Tidak seperti mesin ketik lainnya, ia menggunakan bola bertanda yang berisi bola kecil yang berisi karakter yang akan memukul pita tinta. The typeballs juga dilepas, yang memungkinkan pengguna untuk membersihkan mereka ketika diperlukan dan bahkan berubah ke bumerang lain untuk pengganti atau untuk memodifikasi font. Pada tahun 1986 , lebih dari 13 juta mesin tik Selectric telah terjual.

COMMENTS