Karen, Tanda Cinta

Karen, Tanda Cinta

Karen, Tanda Cinta. Medio 2010 ini menjadi momen yang teramat spesial bagi gadis bernama lengkap Karen Monica Angelia. Setidaknya, di tahun ini Karen

Karen, Tanda Cinta. Medio 2010 ini menjadi momen yang teramat spesial bagi gadis bernama lengkap Karen Monica Angelia. Setidaknya, di tahun ini Karen akhirnya memiliki kesempatan merilis single perdananya yang berjudul “Tanda Cinta”. Bernaung di bawah Label Big Indie Nagaswara, lewat single ini, Karen  seakan hendak membuktikan kemampuan olah vokalnya yang prima. Untuk memperkenalkan single perdananya ini, Karen mengaku butuh 2 tahun. Padahal, secara keseluruhan, gadis yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA Kanaan Jakarta ini sudah merampungkan 9 buah lagu untuk album perdananya. Apa yang menjadi alasan?

“Single ini baru dilepas sekarang karena pertimbangan usia. Dua tahun yang lalu, usiaku masih terlalu muda, dan pasarnya masih sulit,” kata Karen.

Single ini sendiri tampil girly dan riang. Oleh penciptanya, Kenny dan Sandy Canester, “Tanda Cinta” memang disesuaiakan dengan sosok dan karakter Karen yang baru menginjak usia 16 tahun. Meski demikian, dengan vokalnya mulai terasa matang, Karen mampu memberikan penjiwaan yang lebih kepada lagu dengan beat cepat ini.

“Aku mencoba menjadi diri sendiri saat menyanyi. Meski masih remaja dan belum dewasa, aku berusaha agar lagu ini bisa diterima semua kalangan,” harap Karen.

“Tanda Cinta” berkisah tentang harapan cinta seorang cewek kepada cowoknya. Lebih tepat disebut sebagai cinta monyet di antara keduanya. Lantas, seperti apa pembuktian cinta itu? Ya, untuk membuktikan rasa cinta, si cewek hanya meminta hadiah sebuah kecupan dari cowoknya. Bagi Karen, lirik-lirik nakal ini mungkin saja terjadi dalam keseharian remaja seperti dirinya. Tak salah jika dia mengaku lepas saat membawakan “Tanda Cinta”.

Sementara, untuk mengimbangi vokal Karen dalam “Tanda Cinta”, sutradara video klip Virlan menafsirkan dalam bahasa gambar yang penuh warna. Jika single ini berasa ngeband, video klip Karen justru melenggang lebih girly layaknya film-film produksi Walt Disney. Konsep ini, paling tidak, dapat mengikat orang untuk menikmati video klip “Tanda Cinta”.

Cewek yang satu ini mulai sedikit mencuri perhatian publik saat tampil dalam kontes Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior musim ke-2 di tahun 2004. Meski hanya sampai pada babak 9 besar, bakat menyanyi  Karen sudah mendapat apresiasi dari beberapa musisi senior yang ikut terlibat dalam kontes tersebut. Bakat menyanyi gadis yang masih memiliki darah Belanda ini terus terasah dengan tampil dalam berbagai panggung musik. Di tahun 2006, Karen bahkan sempat berduet dengan mendiang Chrisye. Selain itu, Karen juga pernah didapuk bersama Krisdayanti dan Waldjinah sebagai 3 penyanyi dalam rentang waktu 3 generasi.

“Mudah-mudahan lagu Karen dapat diterima dengan baik. Karen ingin selalu memberikan yang terbaik buat dunia musik Indonesia. Terimakasih Pak Rahayu dari Nagaswara yang sudah men-support Karen,” katanya jujur. *** (PR)

Karen, Tanda Cinta

Karen, Tanda Cinta

Karen, Tanda Cinta

COMMENTS