Kerispatih On Jazz Revival

Kerispatih berawal dari band  bergenre musik Jazz fusion dengan pengetahuan musikalitas yang diandalkan.Untuk itu Kerispatih menggaet sederet musisi d

Kerispatih berawal dari band  bergenre musik Jazz fusion dengan pengetahuan musikalitas yang diandalkan.Untuk itu Kerispatih menggaet sederet musisi dan penyanyi papan atas dalam sebuah helatan Konser Jazz Revival yang diadakan pada tanggal 26 November 2010 di Djakarta Theater. Konser mini Jazz revival ini seakan membuktikan kualitas musikalitas Kerispatih untuk bersaing dengan musisi lain dalam rangka menyambut Nagaswara Musik Award 7 Desember 2010 nanti.

“Kita ingin membuktikan kepada dunia musik bahwa band itu besar karena musikalitas dan kita menunjukkan kepada musik Indonesia  bahwa tidak akan terhenti musik Kerispatih untuk mempersembahkan karyanya,” ucap Badai setelah mini konser mereka.

Menurut Badai, keyboardis Kerispatih, alasan pemilihan musisi-musisi tersebut dikarenakan prestasi dan bakat mereka.”Ari Lasso karena vokalis legendaris, semua orang juga pasti tau karya-karyanya dia. Kalo Rebbeca kan kuat banget sama karakternya R ‘n B soulnya. Kalo mbak Rika Roeslan kan Grove banget, semua orang juga pasti familiar sama dia. Sedangkan Syahrani kan jazz legendaris banget,” ujar Badai saat ditemui di Djakarta Theater .”

Sebuah kebanggaan untuk Kerispatih bekerjasama mengiringi mereka dalam konser ini. Sebagai music director dalam mini konser tersebut, Badai akan mengaransemen sebanyak kira-kira 20 lagu yang dipadukan dengan unsur musik etnik performing.Sementara untuk etnik performingnya, Badai memasukkan instrumen gendang Sunda, suling Saluang Padang, gamelan Padang, hingga Kalimantan.

“ Kerispatih mempunyai kemampuan musikalitas yang tinggi hingga saya tidak ragu menyelenggarakan acara ini khusus untuk mereka.apalagi mereka terkenal sebagai band Pop yang tidak banyak seperti mereka bisa memainkan genre Jazz “   Menurut Rudi penyelenggara acara dari MCM production . Ary

COMMENTS