Ulang Tahun ke-13, Kerispatih Nggak Ada Matinya

Ulang Tahun ke-13, Kerispatih Nggak Ada Matinya

Kerispatih tepat 22 April 2016 berusia 13 tahun. Menurut basis Kerispatih, Andika, ia dan rekan-rekannya tidak punya acara spesial. Tapi mereka bersyu

Baby Sexyola Ngobrol Seks Pra Nikah
Helmalia Putri, Recycle Lagu Asbak Band?? No Problem
Wali Band : Premiere Film Baik – Baik Sayang

Ulang Tahun ke-13, Kerispatih Nggak Ada MatinyaKerispatih tepat 22 April 2016 berusia 13 tahun. Menurut basis Kerispatih, Andika, ia dan rekan-rekannya tidak punya acara spesial. Tapi mereka bersyukur Kerispatih masih tetap eksis.

“Kebetulan tidak ada acara sepesial. Tapi kita berlima di Kerispatih bersyukur bisa sejauh ini. Kerispatih masih eksis dan masih terus berkarya,” kata Andika saat dihubungi NAGASWARA News, Kamis (22/4).

Dalam sebuah foto yang diposting di akun Facebook-nya, Andika menulis; “Happiest Birthday buat band gua! 13 tahun sama br******2 ini emang ga ada matinya. Sedih, seneng, susah, gampang, sukar, mudah semua kita lewati sama2… Sukses terus jaya terus! JALESVEVA JAYA MAHE! (lah..)”

Ulang tahun Kerispatih yang dirayakan dengan beberapa agenda penting adalah pada tahun 2015 saat berusia 12 tahun. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Badai dan rekan-rekannya untuk memperkenalkan album ke-8 merka yang jga berjudul “Delapan”. Awal tahun ini, tepatnya 13 Februari 2016, Kerispatih menggelar konser perdana mereka bertajuk “Mahakarya untuk Cinta” di GoetheHaus, kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Konser intim akustik ini dibanjiri para penggemar Kerispatih.

“Pilot projectnya baru dilakukan di Jakarta. Mudah-mudahan konser ‘Mahakarya untuk Cinta’ akan dilakukan di kota lain. Sudah ada kontak dari Bandung dan Solo untuk konser ‘Mahakarya untuk Cinta’,” terang Badai beberapa waktu lalu.

Band ini didirikan oleh empat sahabat yang sama-sama bersekolah di Institut Musik Indonesia; Badai (keyboard), Arief (gitar), Andika (bas) dan Anton (drum). Semula, Kerispatih memilih konsep musik “instrumental etnik”, lalu diramu menjadi lebih ringan dalam aransemen-aransemen baru.

Sementara nama Kerispatih tercetus pada satu sore, 21 April 2003. Kerispatih dimaknai sebagai Keris (senjata sakti seorang Empu atau petinggi kerajaan jaman dulu), dan Patih (melambangkan sebuah jabatan penting di sebuah kerajaan). Keris di tangan empat lelaki ini dianalogikan sebagai musik. Lewat musik, mereka berkarya untuk dibagi kepada sebanyak-banyaknya orang.

Kerispatih manggung pertama kali dalam acara Farabi Music Sunday, pada 22 April 2003. Mereka mengajak Samy Simorangkir sebagai vokalis. Momen tersebut juga disepakati Badai dan rekan-rekannya sebagai hari lahirnya Kerispatih. Tahun 2010, Kerispatih merekrut Fandy Santoso sebagai vokalis mereka. www.nagaswara.co.id/ fif

COMMENTS